Advertisement

Gubernur Sumut Minta Satgas Covid-19 Bubarkan KLB Demokrat Jika Tak Ada Izin

Gubernur Sumut Minta Satgas Covid-19 Bubarkan KLB Demokrat Jika Tak Ada Izin
(Kompas Regional : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 13:53 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Satuan tugas (Satgas) Covid-19 membubarkan kegiatan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Pembubaran itu dia minta jika tak ada izin.

"Nanti saya cek kepada Satgas. Kalau di Satgas tidak ada (izin) kita usir. Kita bubarin, wartawan beritahu itu," ucap Edy usai sosialisasi Vaksin Covid-19 di Medan, Jumat (5/3).

Lanjut Edy, pada masa pandemi sekarang tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang. "Berdasarkan perintah Presiden tidak ada kegiatan-kegiatan yang membuat kerumunan karena nanti bersangkutan dengan hukum di sana," ujarnya.

FOLLOW JUGA : 

Saat ini Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumut diketahui telah berada di lokasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit. "Pasti otomatis begitu dengar datang," ucap Edy.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herry Zulkarnaen mengatakan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di The Hill Sibolangit adalah ilegal. Sebab digelar tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

"Kita sudah laporkan ke Polrestabes Medan, pertama soal KLB yang ilegal. Kedua KLB tersebut sudah melanggar protokol kesehatan di Sumut karena dengan kumpul-kumpul tersebut bisa tinggi (penyebaran) Covid-19," ungkapnya.

KLB Partai Demokrat tersebut dikabarkan dihadiri oleh 1.200 peserta. KLB itu berlangsung pada 5 hingga 7 Maret 2021.

Disadur dari Merdeka.com 

Gubernur Sumatera Utara Satgas Covid-19 KLB Partai Demokrat Sumut Deli Serdang


Loading...