Advertisement

Soal Kelanjutan Kiprah Bale di Tottenham, 'Tanya Zidane' Ujar Jose Mourinho

Soal Kelanjutan Kiprah Bale di Tottenham, 'Tanya Zidane' Ujar Jose Mourinho
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Maret 2021 11:13 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, enggan berspekulasi soal kelanjutan kiprah Gareth Bale di skuad the Lillywhites. Menurut pelatih asal Portugal itu, keputusan soal masa depan winger asal Wales di Spurs sepenuhnya berada di tangan Real Madrid, selaku klub pemilik Bale.

Akibat lebih sering mengalami cedera dan masalah kebugaran, Bale tersingkir dari tim inti Madrid. Pemain yang direkrut Madrid pada awal musim 2013/2014 itu akhirnya dipinjamkan ke Tottenham Hotpur pada awal musim ini.

Di bekas klubnya itu, Bale melakoni masa peminjaman selama satu musim. Datang ke klub asal London Utara itu dalam masa pemulihan cedera lutut dan sempat mengalami cedera betis, Bale secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya.

Dalam dua laga terakhir bersama Spurs, winger berusia 31 tahun itu bahkan mampu mencetak tiga gol, termasuk dengan torehan dua gol dan satu assist kala Spurs mencukur Burnley, 4-0, akhir pekan lalu. Eks winger Southampton itu kemungkinan besar akan kembali diturunkan Mourinho kala Spurs menghadapi Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (4/3) dini hari WIB.

FOLLOW JUGA : 



Tidak hanya itu, peningkatan performa ini pun memicu rumor soal bertahannya Bale itu di Spurs pada musim depan. Terlebih, kontraknya di Los Blancos tinggal tersisa satu tahun lagi.

Kendati begitu, Mourinho enggan menambah polemik soal rumor berlanjutnya kiprah Bale di Spurs. Menurutnya, Bale masih tercatat sebagai pemain Real Madrid.

Eks pelatih Chelsea itu masih menghormati Los Blancos selaku klub pemilik Bale. Mourinho hanya berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain yang saat ini ada di tim utama Spurs.

''Dia (Bale) bukanlah pemain Spurs. Jadi, semuanya ada di tangan Madrid. Kami hanya menjaga pemain pinjaman dari klub lain seraya menghormati klub tersebut. Jika Anda ingin tahu apapun soal masa depan Bale, Anda sebaiknya bertanya kepada Zidane (pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane),'' ujar Mourinho seperti dilansir BBC, Kamis (4/3).

Mantan pelatih Inter Milan itu pun mengakui, Bale memang sudah berada dalam trek yang tepat untuk bisa kembali menemukan kondisi terbaik, baik dalam kondisi fisik dan mentalnya. Pemain yang mengalami cedera, lanjut Mourinho, tidak hanya memiliki luka di fisiknya, tapi di aspek emosionalnya.

Hal serupa juga menimpa Bale. Apalagi, Bale begitu rentan mengalami cedera.

Spurs, ujar Mourinho, hanya berupaya sabar dan terus memantau perkembangan pemulihan cedera pemain yang telah tampil di 20 laga dan mengemas delapan gol serta tiga assist di semua ajang pada musim ini tersebut. Semua pihak di Spurs telah melakukan berbagai cara dalam membantu Bale melewati periode sulit akibat cedera.

''Anda harus bersabar dalam menangani pemain yang mengalami cedera. Untuk kasus Bale, kami menunggu hingga detik-detik terakhir. Saat ini, dia sudah senang, mungkin masih belum puas soal konsistensi performa di level tertinggi. Namun, dia sudah lebih baik. Saya harap, kami bisa menjaga kondisi ini dan memberikan menit bermain lebih banyak kepada dirinya,'' kata Mourinho menjelaskan.

Disadur dari republika.co.id

Tottenham Hotspur Real Madrid Gareth Bale Premier League


Loading...