Advertisement

Heboh Penembakan Gus Idris Malang, Polda Jatim: Itu Hoaks

Heboh Penembakan Gus Idris Malang, Polda Jatim: Itu Hoaks
Suara.com
Editor: Malda Berita Viral —Rabu, 3 Maret 2021 13:37 WIB

Terasjabar.id - Polisi memastikan viral video diduga penembakan terhadap Gus Idris Al-Marbawy di media sosial adalah hoaks.

Sebelumnya dunia maya dihebohkan Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Malang itu jadi korban penembakan orang tidak dikenal. Video itu diunggah di YouTube Gus Idris Official. Belakangan ini terungkap, hal itu hanya setingan untuk kepentingan konten YouTube.


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, viral video dugaan penemabakan itu adalah kabar bohong alias hoaks.

"Itu hoaks, setelah dicek di Malang itu tidak ada beritanya, tidak ada kejadiannya," kata Kombes Gatot, Rabu (3/3/2021).

Kekinian, lanjut dia, Polres Malang masih melakukan penyelidikan (lidik) terkait beredarnya video yang sempat membuat gaduh tersebut.

"Masih dari Polres Malang Kabupaten. Saya cek informasi itu hoaks tapi masih dalam penyelidikan sama tim dari polres," sambung dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, video Idris Al Marbawy atau Gus Idris diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) sempat viral di media sosial.


Diduga, video tersebut dibuat hanya demi konten Youtube. Lokasi pembuatan video sendiri ada di Malang, Jawa Timur. Tidak hanya beredar di YouTube, video tersebut juga beredar di Instagram.

Dalam video itu, Gus Idris usai melakukan perburuan dukun Nyai Ronggeng di suatu wilayah yang tidak disebutkan. Saat hendak kembali ke mobil, Gus Idris tiba-tiba sempoyongan kemudian terkapar disebut-sebut akibat tembakan dari salah satu mobil ketika melintas di tempat tersebut. Kejadian itu membuat keadaan panik.

Kemudian santri serta pengikut Gus Idris memberikan pertolongan dan membawanya ke mobil untuk dilarikan ke rumah sakit. Dalam video yang direkam malam hari itu tampak darah mengucur dari dada kanan Gus Idris.

Kondisi ini membuat jagat maya heboh. Bahkan santri Gus Idris sempat klarifikasi melalui video Gus Idris Official. Dalam video tersebut, para santri membenarkan kejadian itu.

Sebagai informasi, usai heboh beredarnya Video tersebut, dari akun YouTube Gus Idris Official yang memiliki Pesantren di Ngajum, Kabupaten Malang diposting video yang menunjukkan Gus Idris tidak apa-apa dan sedang berendam di suatu sungai.(Suara.com)

Polisi Viral Hoaks Gus Idris Pesantren


Loading...