Advertisement

Teddy Syah Ungkap Kronologi Rina Gunawan Sebelum Sakit

Teddy Syah Ungkap Kronologi Rina Gunawan Sebelum Sakit
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Maret 2021 10:49 WIB
Suami mendiang Rina Gunawan, Teddy Syah, mengungkapkan kronologi kondisi istrinya itu sebelum terpapar Covid-19 dan meninggal pada Selasa (2/3) malam. (Tangkapan layar via instagram @rinagunawan28)
Terasjabar.id -- 

Suami mendiang Rina Gunawan, Teddy Syah, mengungkapkan kronologi kondisi istrinya itu sebelum terpapar Covid-19 dan meninggal pada Selasa (2/3) malam. Teddy menyebut mendiang memang memiliki banyak aktivitas hingga kelelahan.


"Dimulai ada kegiatan yang cukup padat, beliau kecapekan karena beberapa kali mengurusi acara. Puncaknya pada saat istirahat, acara yang terakhir enggak tahu terpapar di mana," kata Teddy ditemui media usai pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3).

"Jadi sekaligus ada beberapa orang yang 4 orang sudah selesai, teman dan orang-orang kantornya, sudah alhamdulillah sembuh semua," lanjutnya


Teddy kemudian menyebut bahwa Rina Gunawan memiliki sejumlah penyakit bawaan, sinus, sesak napas, dan asma. Sehingga ketika terserang Covid-19, situasi Rina disebut Teddy cukup berat.

Teddy tak bisa memastikan apakah Rina masih positif atau tidak saat meninggal. Hal ini dikarenakan Teddy hanya bisa berkomunikasi melalui panggilan video dengan istrinya itu selama perawatan.

"Saya enggak tahu kapan persisnya, saya enggak mau berspekulasi karena pihak kedokteran yang bisa menjawab. Saya enggak tahu persis, saya rasa minggu ini sudah minggu kedua, sudah intensif, isolasi mandiri satu minggu terus dibawa ke ICU, awalnya ke Rumah Sakit Bintaro terus ke RSP [RS Pertamina] Simprug," kata Teddy.

"Kondisi stabil belakangan, karena harus bernapas sendiri [terasa] berat lelah, tim dokter akhirnya memberikan ventilator dan obatan lain," lanjutnya.

"Keluhannya kecapekan, intinya beliau kecapekan. Banyak kerja, mengurusi jasa, intensitas kerjanya terlalu tinggi. Jadi istirahat sulit, dan ada pekerjaan yang harus dikerjakan dekat-dekat ini," kata Teddy, dikutip dari InsertLive.com.

"Dari awal masuk ICU, saya enggak bisa bertemu. Kami tetap berkomunikasi awalnya, sampai pemasangan ventilator selama tiga hari belakangan." lanjutnya.

Teddy pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan oleh publik kepadanya dan keluarganya terkait kabar duka ini.

Teddy Syah sebelumnya sempat mengucapkan kalimat perpisahan ketika jenazah Rina Gunawan telah dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas saya ridho demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik-baik. Engkau sudah menjalankan tugas mu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu," kata Teddy.

Selebritas bernama lahir Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu mengawali karier di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi. Namun setelah itu, Rina mulai menekuni profesi presenter dan pengusaha.

Ia sempat memandu sejumlah acara bincang-bincang di televisi, mulai dari Campur-campur hingga Ruming. Tak hanya itu, Rina juga sempat membintangi sejumlah sinetron, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.


(Tim/CNN)

Rina Gunawan Pemakaman Jenazah Teddy Syah


Loading...