Sebanyak 186 Sopir Taksi di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta Jalani Tes Covid-19, Satu Positif

Sebanyak 186 Sopir Taksi di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta Jalani Tes Covid-19, Satu Positif
(istimewa/Republika.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 08:17 WIB

Terasjabar.id -- Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar tes rapid antigen Covid-19 kepada sebanyak 186 sopir taksi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/3). Dari ratusan orang yang dilakukan pengetesan, satu diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Yang diperiksa 186 orang operator taksi. Hasilnya 185 orang negatif, satu orang positif," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra kepada Republika, Senin (1/3). 

FOLLOW JUGA : 

Satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan diri ke Puskesmas Kotabumi, Kota Tangerang. Adi menerangkan, kegiatan 3T (testing, tracing, dan treatment) yang dilaksanakan serentak oleh personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta tersebut untuk menekan angka kasus Covid-19. "Terutama masyarakat di pengendapan taksi Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan wilayah hukum Polresta Bandara Soetta," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah unit taksi, meliputi mobil taksi Blue bird, Redwhite star, Gamya, Green Line, dan Taksi Diamond. Turut dibagikan 3 ribu masker medis kepada sopir taksi beserta 186 bungkus beras masing-masing 5 kilogram (kg) dalam acara bakti sosial. 

"Acara bakti sosial dengan pembagian sembako berupa beras @5 kg agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya," ujarnya. Adi memastikan, rangkaian acara testing hingga bakti sosial tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Disadur dari Republika.co.id

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Rapid Test Antigen Covid-19 Pandemi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Sopir Taksi


Loading...