Advertisement

Chadwick Boseman Raih Aktor Film Terbaik Golden Globe 2021

Chadwick Boseman Raih Aktor Film Terbaik Golden Globe 2021
CNN Indonesia
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 1 Maret 2021 11:23 WIB

Terasjabar.id -- 

Mendiang aktor Chadwick Boseman meraih piala Golden Globe 2021 sebagai Best Actor in a Motion Picture - Drama, atas perannya dalam film Ma Rainey's Black Bottom yang sekaligus menjadi film terakhirnya.

Piala Golden Globe pertama dan terakhirnya tersebut diterima oleh istri mendiang, Taylor Simone Ledward, yang tak sanggup menahan tangisnya dalam pidato yang disiarkan secara virtual, Minggu (28/2) malam waktu Amerika Serikat.

"Dia akan berterima kasih kepada Tuhan. Dia akan berterima kasih kepada orang tuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka," kata Ledward, diiringi air mata yang mengalir di wajahnya.

"Dia akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan memperkuat suara kecil di dalam diri kita semua yang memberi tahu kalian, kalian bisa, yang memberitahu kita untuk terus maju, yang memanggil kita kembali ke apa yang seharusnya kita lakukan saat ini dalam sejarah kita," lanjutnya.

Boseman mengalahkan nomine lainnya, yaitu Riz Ahmed (Sound of Metal), Anthony Hopkins (The Father), Gary Oldman (Mank) dan Tahar Rahim (The Mauritanian). Kemenangan Boseman ini pun mendapatkan tepuk tangan dari seluruh nomine.

Ledward kemudian mengucapkan bahwa mendiang akan berterima kasih kepada seluruh pemain dan pihak yang terlibat dalam film tersebut.

"Dan saya tidak punya kata-katanya," katanya. "Tapi kita harus menggunakan semua momen untuk merayakan orang-orang yang kita cintai, jadi terima kasih kepada HFPA atas kesempatan ini untuk melakukan hal itu,"

Film Ma Rainey's Black Bottom dibuat berdasarkan pentas Broadway karya August Wilson dan berkisah tentang penyanyi di dunia nyata, Ma Rainey, yang dikenal dengan julukan The Mother of the Blues.

Kisah bermula ketika Ma Rainey (Viola Davis) sudah menjadi musisi tenar di Amerika Selatan medio 1920-an. Ia kemudian ke utara Amerika, tepatnya Chicago, untuk merekam album di bawah naungan Paramount Records.

Di sana, band pengiringnya sudah menanti. Mereka adalah Levee Green (Chadwick Boseman), Toledo (Glynn Turman), Cutler (Colman Domingo), dan Slow Drag (Michael Potts).

Levee merupakan pemain trompet berbakat yang punya segudang mimpi untuk membuat musik dan membentuk bandnya sendiri.

Dengan sikap antusias dan ambisiusnya, Levee kerap berselisih paham dengan Ma Rainey mengenai arah bermusik mereka. Levee ingin menonjolkan kemampuannya, sementara Ma Rainey mau mempertahankan gaya musiknya.(CNN Indonesia)

Review film Ma Rainey's Black Bottom bisa dilihat di sini.

Golden Globe Chadwick Boseman Aktor Terbaik


Loading...