Advertisement

Latihan Perdana Persiapan Menuju Turnamen Pramusim Piala Menpora dan Liga 1 Digelar Persib di Stadion GBLA, Wander Luiz Akhir Pekan Ini Baru Berangkat

Latihan Perdana Persiapan Menuju Turnamen Pramusim Piala Menpora dan Liga 1 Digelar Persib di Stadion GBLA, Wander Luiz Akhir Pekan Ini Baru Berangkat
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 1 Maret 2021 08:11 WIB

Terasjabar.id - LATIHAN perdana sebagai persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora dan Liga 1 digelar Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3).

Pantauan TribunJabar.id, belum semua pemain akan hadir. Masih ada beberapa pemain yang sedang di perjalanan menuju Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan latihan hari ini tak akan dihadiri oleh para pemain asing. Nick Kuipers, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion akan absen.

Nama terakhir saat ini tengah dipinjamkan ke klub divisi tiga Liga Italia, Como 1907 dan baru kembali ke tim pada Juni nanti meski ada kabar dia sebenarnya sudah bebas dari Persib Bandung.

"Perihal pemain asing, Nick pergi meninggalkan Belanda hari ini (Sabtu), baru tiba di Jakarta besok. Luiz hanya soal dokumen dan seharusnya sudah bisa pergi dari Brasil akhir pekan depan," ujar Robert saat ditemui di Graha Persib oleh Tribun Jabar, Sabtu (27/2).

Untuk para pemain lokal, belum ada informasi yang jelas mengenai siapa saja yang tak akan hadir.

Namun pemain yang sebelumnya sudah mendapat kontrak baru seperti Abdul Aziz, Dhika Bayangkara, I Made Wirawan, hingga Zalnando tampaknya akan hadir.

Pada pertemuan di Graha Persib, Sabtu lalu, memang belum semua pemain menunjukan batang hidungnya. Hanya saja, hadir beberapa pemain yang pada musim 2019 dipinjamkan ke Bandung United di Liga 3.

Para pemain dari Bandung United yang hadir dalam pertemuan Sabtu lalu di antaranya, Wildan Ramdani dan Indra Mustafa. Muhammad Natshir yang sudah dinyatakan sembuh dari cedera patah tulang pun terlihat dalam pertemuan tersebut.

Besar kemungkinan, mereka akan ikut berlatih hari ini.

Sehingga latihan bisa berjalan maksimal karena masih cukup banyak pemain dari tim utama Persib yang absen.

Di samping itu, Robert akan memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan turnamen Piala Menpora.

Latihan akan digelar dua kali dalam sehari yakni di lapangan pada pagi hari dan gym di sore hari.

FOLLOW JUGA : 


"Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek."

"Sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik, kami harus berlatih sekali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari, dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri," katanya.

Selain itu, latihan Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Baik sebelum, selama, dan sesudah latihan. Hal ini guna mencegah adanya anggota tim yang tertular Covid-19.

"Kami bisa berlatih lagi, dengan mengikuti protokol kesehatan demi menjaga tim tetap aman melalui tes antigen karena tes ini membuahkan hasil yang cepat. Kami akan melakukan prosedur ini setiap 10 hari dan juga setiap menjelang uji tanding melawan tim lain dari luar Bandung. Kami melakukan ini karena selalu mengedepankan keamanan,  yang mana itu jadi hal terpenting di dalam menggelar latihan, selain mengutamakan kesehatan," ucapnya.

Sebagai langkah pencegahan Covid-19, Persib akan menggelar latihan secara tertutup. Baik bagi jurnalis, suporter, maupun orang yang tidak berkepentingan.

Namun bagi suporter, Persib berencana membuat siaran langsung di kanal Youtube.

Ini dilakukan agar bobotoh masih bisa menyaksikan pemain kesayangannya berlatih sekalipun tidak bisa datang ke stadion.(ferdyan adhi nugraha)



Disadur dari Tribunjabar.id

Latihan Perdana Persib Bandung Piala Menpora Liga 1 Stadion GBLA


Loading...