Advertisement

Ogah Libur, Gibran Ingin Langsung Kerja Sabtu-Minggu

Ogah Libur, Gibran Ingin Langsung Kerja Sabtu-Minggu
CNN Indonesia
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 26 Februari 2021 14:21 WIB

Terasjabar.id - 

Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tak mau mengambil libur di hari kedua dan ketiganya menjabat sebagai Wali Kota Solo, yakni Sabtu (27/2) dan Minggu (28/2).

Gibran ingin tetap bekerja dengan meninjau vaksinasi untuk pedagang di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Gibran akan ditemani wakilnya, yakni Teguh Prakosa.

"Hari Sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Sabtu ini Jam 8 pagi akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede," kata Gibran usai dilantik pada hari ini, Jumat (26/2).


"Kita langsung gerak, kita langsung kerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," sambungnya.

Ia menegaskan pasar merupakan penopang utama perekonomian di Kota Solo. Rencananya, vaksinasi pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer dilaksanakan Minggu (27/2) besok.

Usai dilantik pada hari ini, Gibran salat Jumat di Masjid DPC PDIP Solo, di Kelurahan Brengosan, Purwosari, Solo.

Selanjutnya, Gibran diagendakan menemui Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Jawa Tengah, Mayjend TNI Bakti Agus Fadjari di Polresta Surakarta.

Gibran lalu meninjau simpang Joglo yang merupakan titik kemacetan terparah di Solo. Pemkot Solo ingin mengusulkan pembangunan rel Layang di perlintasan kereta dobel track sebidang jalan itu.

Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo yang baru pada hari ini, Jumat (26/2). Dia dilantik bersama Teguh Prakosa yang akan mendampinginya sebagai Wakil Wali Kota.

Meski sudah menjadi wali kota, Gibran akan tetap diberikan pengamanan dari personel Paspampres. Pengaman diberikan lantaran Gibran anggota keluarga Presiden Joko Widodo.

(syd/bmw/CNN)

Gibran Viral Wali Kota Solo Pasar Gede


Loading...