Advertisement

Pandemi Covid-19, Wapres Ma'ruf Tegaskan Target Pemerintah 1 Juta Vaksinasi Covid-19 per Hari

Pandemi Covid-19, Wapres Ma'ruf Tegaskan Target Pemerintah 1 Juta Vaksinasi Covid-19 per Hari
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 12:22 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah menargetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari. Sehingga, kurang dari satu tahun akan tercapai kekebalan komunitas (herd immunity).

"Karena itu (vaksinasi) makin hari makin naik, makin hari makin naik, dan target kita adalah 1 juta per hari. Ini harus dicapai dan ini juga permintaan Presiden supaya itu diperoleh," ujar Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat bincang virtual di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (24/2).

FOLLOW JUGA :

Ma'ruf menjelaskan, upaya yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi diantaranya dengan menyederhanakan prosedur teknis. Seperti registrasi, distribusi, dan data penerima vaksin. Jumlah vaksin juga akan ditambahkan. Tak hanya mengandalkan impor, tetapi mempercepat produksi vaksin buatan dalam negeri.

Selain itu, vaksinator diperbanyak dari unsur TNI-Polri. Kemudian, tempat vaksinasi diperbanyak dengan melibatkan rumah sakit swasta serta sejumlah tempat lain yang akan difungsikan.

"Bahkan di Jawa Barat itu bukan hanya Puskesmas, tapi juga semacam pos-pos ya, gedung-gedung yang punya pemerintah itu digunakan untuk melakukan vaksinasi," jelasnya.


Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi Wapres Ma'Ruf Amin Prokes


Loading...