Durasi Kontrak Tinggal Tersisa Satu Tahun, Tottenham Hotspur Dikabarkan Mulai Mencari Calon Pengganti Hugo Lloris

Durasi Kontrak Tinggal Tersisa Satu Tahun, Tottenham Hotspur Dikabarkan Mulai Mencari Calon Pengganti Hugo Lloris
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 Februari 2021 12:04 WIB

Terasjabar.id -- Tottenham Hotspur dikabarkan mulai mencari calon pengganti Hugo Lloris sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang. Durasi kontrak yang tinggal tersisa satu tahun ditambah rumor ketertarikan Paris Saint Germain (PSG) membuat Lloris dikabarkan siap meninggalkan Tottenham pada bursa transfer awal musim depan. 

Sebelumnya, penjaga gawang asal Prancis itu disebut-sebut masuk dalam radar les Rouge et Bleu. PSG berniat membawa kembali penjaga gawang berusia 34 tahun itu untuk berkiprah di Ligue 1. Terlebih, di PSG, Lloris akan kembali bereuni dengan Mauricio Pochettino yang pernah membesut Tottenham dari 2014 hingga 2019. 

Kontrak Lloris bersama Spurs juga bakal segera berakhir, tepatnya pada 2022. Alhasil, ketimbang menunggu tawaran kontrak baru dari manajemen klub asal London, Lloris kemungkinan besar bakal menerima pinangan dari PSG pada awal musim depan. 

Manajemen the Lilywhites ternyata telah mengantisipasi potensi kepergian Lloris pada bursa transfer awal musim depan. "Spurs telah menjadikan penjaga gawang Burnley Nick Pope sebagai kandidat utama pengganti Lloris," tulis laporan Daily Mail, Rabu (24/2). 

FOLLOW JUGA :

Pope didatangkan Burnley dari Charlton Athletic pada 2016 silam. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain yang didatangkan Burnley pada saat promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2016/2017. 

Sejak berkiprah di Liga Primer Inggris pada 2016, Pope dinilai sebagai salah satu penjaga gawang paling konsisten. Selama empat musim memperkuat Burnley, Pope mencatatkan 42 kali clean sheet dari 108 penampilan di semua ajang. 

Konsistensi performa di bawah mistar gawang itu membuat Pope dipanggil memperkuat timnas Inggris pada 2018. Pope pun disertakan dalam skuat timnas Inggris yang berlaga di kancah Piala Dunia 2018. 

Di Liga Primer Inggris musim lalu, Pope berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan di 15 laga dari 38 penampilan. Sementara pada musim ini, Pope telah mengemas sembilan clean sheet dari 24 kali mengawal gawang Burnley. 

Saat ini, Pope masih terikat kontrak hingga 2023 bersama Burnley. Tottenham pun dikabarkan harus menyiapkan dana transfer sebesar 30 juta poundsterling untuk bisa memboyong Pope pada jendela transfer awal musim depan. Tottenham harus bersaing dengan West Ham United yang dikabarkan juga berminat untuk merekrut Pope. 

Disadur dari Republika.co.id

Tottenham Hotspur Hugo Lloris Premier League


Loading...