Advertisement

Kuningan Siap Pertahankan 10 Besar di Porprov 2022

Kuningan Siap Pertahankan 10 Besar di Porprov 2022
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 25 Februari 2021 10:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, menyatakan optimistis bisa tetap berprestasi dan mencapai target mempertahankan pada posisi 10 besar pada perhelatan Porprov/Porda XIV tahun 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kab.Subang mendatang.


Demikian ditegaskan Ketua Umum KONI Kuningan H.Enay Sunaryo, pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan KONI tahun 2020, sekaligus pelantikan tujuh Cabang Olah Raga yakni; Panahan (Perpani), Bapopsi, Pesti, PDBI, PGSI, PBJI, basket (Perbasi), bertempat di lntai 3 Aula BJB Kuningan, Rabu (24/02/2021).


Ditegaskan H.Enay, pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan KONI tahun ini, mengambil Thema : ā€œMemantapkan Pambinaan Guna Meloloskan Sebanyak Mungkin Atlet pada Babak Kualifikasi Porprov tahun 2021, yang dijadwalkan pada Maret mendatang. Melalui thema tersebut, Rapat Anggota KONI diharapkan dapat merumuskan dan memutuskan kebijakan yang diambil dalam pembinaan setiap Cabor yang bermuara pada pencapaian prestasi puncak, yakni mendapat medali sebanyak banyaknya minimal 40 medali emas, sehingga Kuningan mampu mempertahankan raking 9, ujarnya.


H Enay menegaskan, sesuai hasil kesepakatan Rapat Anggota KONI Kabupaten Kuningan dan seiring dengan himbauan Bupati Kuningan, atlet yang layak dikirim untuk mengikuti Porprov/Porda XIV itu, jika mereka mengikuti BK maka atlet yang masuk minimal urutan lima bisa lolos ke Porda. Sedangkan bagi atlet yang mengikuti Kejurda atau kejurbar, mereka yang mampu menempati urutan dua di wilayahnya sehingga lolos ikut dalam Porprov/Porda XIV tahun 2022.

Gambar
Diperketatnya atlet yang bisa dikirim ke Porprov/Porda XIV tersebut, selain untuk mengoptimalkan dana yang ada juga benar-benar atlet yang bertarung bisa dipertanggungjawabkan, sehingga tidak ada kesan asal ramai, papar H Enay didampingi Kahumas KONI H Toto Santosa.


Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik tekad KONI Kuningan mempertahankan predikat 10 besar, yang diraih pada perhelatan Porda XIII di kabupaten Bogor tahun 2018 lalu.


Diharapkan kepada 7 Cabor yang dilantik, agar segera ambil langkah strategis dalam menata dan menggerakkan organisasi, karena organisasi merupakan wadah untuk tercapainya prestasi yang diharapkan. Dengan organisasi yang sehat akan berjalan pola pembinaan secara tertatur dan berkesinambungan.
Selain itu, lakukan konsolidasi internal, pembinaan terhadap klub-klub/perguruan dan para atlet, pelatih dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan oalahraga yang saudara pimpin.


Kita ketahui bahwa Pengkab olahraga, berada dibawah koordinasi KONI. Oleh karena itu, adakan komunikasi yang baik dengan KONI dan unsur lainnya yang berkempeten dibidang olahraga untuk bersama sama menemukan pola pembinaan yang paling tepat dan menghasilkan prestasi terbaik pada masing masing bidang olahraga di Kabupaten Kuningan.


itulah beberapa harapan saya kepada pengurus Cabang Olahraga yang baru dilantik, dan juga kepada seluruh Cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kuningan.
Saya berharap prestasi Kabupaten Kuningan kedepan akan lebih maju dan meningkat lagi, tidak hanya di tingkat Jawa Barat, di tingkat Nasional bahkan internasional, harap Acep. (H Aboy)

KONI Kabupaten Kuningan Porprov/Porda XIV tahun 2022 pandemi Covid-19 Jabar


Loading...