Advertisement

ASUS Rilis Tiga ZenBook Terbaru dengan 11th Gen Intel Core, Dibekali Berbagai Fitur dan Teknologi Teranyar

ASUS Rilis Tiga ZenBook Terbaru dengan 11th Gen Intel Core, Dibekali Berbagai Fitur dan Teknologi Teranyar
(UrbanDigital : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 24 Februari 2021 13:06 WIB

Terasjabar.id - ASUS kembali merilis tiga laptop seri ZenBook terbarunya,yaitu ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Ketiganya merupakan laptop untuk segmen premium yang dibekali berbagai fitur dan teknologi teranyar.

“Sejak awal diperkenalkan, ZenBook telah tampil sebagai laptop premium serta merupakan jajaran laptop dengan inovasi terdepan," ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

ZenBook Flip S (UX371)merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Tidak hanya terlihat dari desainnya yang fleksibel, namun juga di bagian lain, salah satunya pada bagian layar yang disematkan panel OLED beresolusi 4K UHD.

Sama seperti saudaranya, ZenBook Flip 13 (UX363) juga merupakan laptopconvertibleyang menggunakan panel OLED sebagai layar, yang mengusung panel beresolusi full HD,

Terakhir ZenBook S (UX393), merupakan laptop dengan desain paling premium danstylishdari ASUS. Laptop ini tampil dengan desainclamshell,yang menggunakan layar dengan rasio 3:2.

FOLLOW JUGA :



Ketiga laptop ZenBook ini ditenagai oleh prosesor 11thGen Intel Core terbaru. Penggunaan prosesor tersebut digadang dapat menghemat daya dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Selain itu, prosesor Intel Core i7-1165G7ini juga ditenagai oleh GPU terintegrasiIntel Iris Xᵉ Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics,Intel Iris Xᵉ Graphics diklaimmemiliki performa yang lebih tinggi. Kendati demikian,GPU initetap mengkonsumsi daya yang sangat rendah.

"Kemudian tempat penyimpanannya berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB," timpal Muhammad Firman, Public Relations Manager of ASUS Indonesia, saat peluncuran secara virtual, Selasa (23/2/2021) malam.

Ketiganya juga yang telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Artinya, seri ZenBook teranyar ini diklaim memiliki performa yang responsif, konektivitas terbaik, serta daya tahan baterai yang panjang. Verifikasi Intel EVO hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11thGen Intel Core.

Di sisi lain, demi mempermudah penggunanya, ASUS membekali juga denganportlengkap. Selain port Thunderbolt 4 yang mendukung display output dan fitur power delivery, ketiganya juga masih hadir denganportUSB Type-A dan HDMI.

Lalu ada juga konektivitas nirkabel modern, yang salah satunya adalah penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru tersebut memiliki kecepatan tarnsfer data danlatencyyang lebih baik dari generasi sebelumnya, memastikan tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat terus terkoneksi.

Kelengkapan lain adalah didukung teknologi AI Noise-Cancelling, yakni IRcameradengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. Selain itu, IRcameraini juga sudah terintegrasi dengan fitur keamanan Windows Hello, sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem.

Untuk masalah harga,ASUS ZenBook Flip S (UX371) dibanderolRp24.999.000,ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) dihargai Rp22.999.000 (Core i7variant) dan Rp18.299.000 (Core i5variant), serta ASUS ZenBook S (UX393) dijual seharga Rp24.999.000.

Disadur dari Sindonews.com

ASus Seri Zenbook ZenBook Flip S (UX371) Spesifikasi dan Harga


Loading...