Timsus Maung Galunggung Polresta Tasik Gerebek Boks Pengangkut Miras Siap Edar di Kota Santri

Timsus Maung Galunggung Polresta Tasik Gerebek Boks Pengangkut Miras Siap Edar di Kota Santri
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 24 Februari 2021 11:07 WIB

Terasjabar.id - Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung menggagalkan pengiriman ratusan botol minuman keras (miras) di kawasan Karangresik, perbatasan Kota Tasikmalaya-Ciamis, Selasa (23/2) malam.

Timsus Maung Galunggung yang sudah bersiaga di kawasan Karangresik, ruas jalan negara Bandung-Tasikmalaya-Ciamis, langsung menghentikan mobil boks yang diincar.

Dari dalam boks Mitsubishi L 300 D 8161 FI ini, petugas menemukan sedikitnya 850 botol miras berbagai merek yang dikemas dalam puluhan dus.

Miras yang diamankan terdiri atas 23 dus anggur merah, 25 dus arak, enam dus anggur putih, tiga dus arak botol kecil, dua dus arak amput, dan 10 dus bir dari dua merek.

Kepala Timsus 1 Maung Galunggung, Ipda Ipan Faisal, mengungkapkan, penggerebekan pendistribusian miras ini berawal dari laporan warga.

Timsus Maung Galunggung langsung standby di kawasan Karangresik.

Setelah ditunggu, mobil boks yang diincar muncul dari arah Ciamis.

"Begitu masuk wilayah Kota Tasikmalaya langsung kami sergap. Benar saja di dalam boks ditemukan ratusan miras berbagai merek," ujar Ipan di Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

Semua miras tersebut, sesuai pengakuan sopir, akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya yang memiliki julukan Kota Santri.

Sopir berikut mobil boks langsung digelandang ke Mapolresta untuk proses lebih lanjut. (Tribunjabar.id)




Timsus Tasikmalaya Miras Viral Minuman Keras


Loading...