Momen Kocak Kiper Cadangan Man Utd Jadi Wasit Keempat

Momen Kocak Kiper Cadangan Man Utd Jadi Wasit Keempat
Lee Grant jadi pemain serbaguna Man Utd. (AFP/VICTOR DECOLONGON
Editor: Malda Sport Style —Senin, 22 Februari 2021 08:44 WIB

Terasjabar.id -- 

Momen kocak terjadi dalam laga Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford, ketika kiper cadangan Setan Merah Lee Grant jadi wasit keempat dalam pertandingan Senin (22/2) dini hari WIB itu.

Lee Grant jadi sorotan suporter di dunia maya berkat aksinya di pinggir lapangan. Bukan lantaran bersiap-siap sebagai pemain pengganti, tetapi mengangkat papan pergantian pemain layaknya wasit cadangan.

Aksi unik Lee Grant itu tertangkap jelang pertandingan bubar, ketika MU melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Juan Mata dan debutan Shola Shoretire yang menggantikan Daniel James serta Marcus Rashford pada menit ke-88 dan 89'.


Dikutip dari Sportbible, salah satu alasan Lee Grant menjadi petugas pergantian pemain adalah pandemi Covid-19. Pembatasan jumlah orang yang berinteraksi dalam pertandingan membuat Lee Grant memiliki pekerjaan sampingan.

Warganet pun ramai dengan sikap terpuji kiper 38 tahun tersebut. Grant dinilai tidak saja piawai menjadi penjaga gawang, namun tanggung jawab lain.

"Lee Grant mengangkat papan pergantian mengizinkan Shol Shoretire masuk ke lapangan di usia 17 tahun 19 hari untuk debut bersama Man Utd," tulis @NewManUtdNews.

Sementara itu, akun @jackkenmare_ menyebut Lee Grant memiliki banyak peran dalam kariernya bersama MU. Selain kiper ketiga dan wasit cadangan, Grant juga pelatih kiper Man Utd.

"Lee Grant menjadi pemain serbaguna di level baru. Kiper pilihan ketiga, wasit keempat, pelatih, dan peri. Anda harus menghormatinya," tutur @jackkenmare_.

Bahkan, sejumlah netizen menganggap Lee Grant lebih berperan dibandingkan dengan Martial dalam laga Man Utd vs Newcastle.

"Lee Grant lebih berperan bagi MU di klasemen daripada yang dilakukan Martial," ujar Craig.

(osc/CNN)

Man United Viral Old Trafford Lee Grant Wasit Keempat


Loading...