Advertisement

Kalau Ada Reshuffle dalam Waktu Dekat, Mendikbud Nadiem Makarim Bisa Kena

Kalau Ada Reshuffle dalam Waktu Dekat, Mendikbud Nadiem Makarim Bisa Kena
Gelora.co
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 19 Februari 2021 11:01 WIB
Terasjabar.id - Nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadi yang paling santer disebut akan diganti oleh Presiden Joko Widodo jika reshuffle jilid II digelar dalam waktu dekat.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengurai bahwa kinerja Mendikbud Nadiem paling banyak dipertanyakan selama pandemi. Sebab, masa depan pendidikan Indonesia tengah dipertaruhkan.

“Kalau seandainya ada reshuffle, Mendikbud banyak yang mempertanyakan kinerjanya,” tutur direktur eksekutif dari Indonesia Political Review ini saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/2).

Namun demikian, Ujang Komarudin ragu Jokowi akan melakukan perombakan dalam waktu dekat. Pasalnya, perombakan jilid pertama baru dilakukan 3 bulan yang lalu.

“Sepertinya tak akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Seandainya benar ada reshuffle dalam waktu dekat, Ujang justru menilai Jokowi akan disalahkan oleh rakyat. Sebab tidak secara sekaligus melakukan perombakan besar di tengah pandemi.

“Jika ada reshuffle dalam waktu dekat ini, Jokowi akan disalahkan. Kenapa tidak sekalian kemarin yang Desember,” demikian Ujang Komarudin. [Gelora.co]

Mendikbud Viral Nadiem Makarim


Loading...