Ini Perekam Video Viral Aksi Borong Mobil di Kampung Miliarder Tuban

Ini Perekam Video Viral Aksi Borong Mobil di Kampung Miliarder Tuban
Detik News
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 11:25 WIB

Terasjabar.id - 

Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, beramai-ramai memborong mobil baru hingga videonya viral. Siapa yang merekam dan mem-posting pertama kali video tersebut?

Ternyata, video itu direkam oleh Tain (38), warga Dusun Pomahan, Desa Sumurgeneng. Ia mengaku hanya iseng dan tak ada maksud lain. Video pendek itu dia diunggah di akun Facebook pribadinya, Berkelana pada Minggu (14/2) pukul 15.58 WIB.

Video itu kemudian banyak mendapat tanggapan dan banyak di-posting ulang. Ada dua video yang diunggah oleh Tain. Masing-masing berdurasi 19 detik dan 49 detik.

Video itu menampilkan proses pengiriman 17 mobil baru yang dilakukan secara bersamaan. Pengiriman itu juga dikawal polisi.

"Waktu itu tidak sengaja lihat rombongan mobil baru diangkut dan dikawal petugas Pak Polisi. Saya pun agak iseng-iseng gitu saya rekam pake video. Lalu saya unggah di akun pribadi Berkelana. Ya sudah banyak nitizen yang komen-komen kayak gitu. Waduh nggak taunya viral," jelas Tain kepada detikcom, Kamis (18/2/2021).

Tain juga menyampaikan, 17 mobil itu dibeli warga secara kelompok dari Gresik dan Surabaya. "Itu ceritanya yang ngambil uangnya di PN, terus beli berkelompok rombongan. Mereka masih famili orang tua saya, untuk semua yang rombongan 17 mobil kemarin Minggu itu. Belinya pokoknya langsung di pabriknya infonya kayak gitu," imbuh Tain sambil tersenyum.

Pria berambut pendek ini juga menuturkan, ia bukan salah satu warga yang beramai-ramai memborong mobil. "Miliknya famili semua itu. Kalau saya belum beli. Ya memang keluarga saya jual tanahnya ikut terbeli dan tapi mohon maaf saya tak bisa sampaikan berapa yang diterima oleh keluarga," tambahnya.

Lahan di Sumurgeneng merupakan tanah paling luas yang dibeli Pertamina untuk kilang minyak. Meski dulu sempat ada penolakan dari warga, namun kini proses pembebasan tanah telah usai.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto membenarkan soal warganya yang beramai-ramai memborong mobil hingga viral. Bahkan menurutnya, sudah ada 176 mobil baru yang dikirim ke desa tersebut. Sisanya masih inden.

"Mobil baru Minggu kemarin ada 17 yang datang, kalau sampai sekarang sudah ada 176. Semua baru," kata sang kades di rumahnya.

Ia menambahkan, pengiriman 17 mobil secara bersamaan itu kemudian viral di media sosial. Hingga kini, soal aksi ramai-ramai memborong mobil itu masih menjadi perbincangan.(Detik)

Tuban Viral Mobil Video Viral


Loading...