Advertisement

J-Hope BTS Rayakan Ulang Tahun, ARMY Bikin Tiga Aplikasi Alami 'Crash'

J-Hope BTS Rayakan Ulang Tahun, ARMY Bikin Tiga Aplikasi Alami 'Crash'
(Instagram/@armybtsupdate Via Pikiran Rakyat)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 18 Februari 2021 10:32 WIB

Terasjabar.id - Jelang ulang tahunnya yang ke-27 (tahun internasional) pada 18 Februari, J-Hope BTS menggelar siaran di aplikasi V Live pada 27 Februari malam.

Kehadiran pemilik nama asli Jung Hoseok itu dimulai jelang pukul 22.00 WIB atau hampir tengah malam waktu Korea. Sebelumnya pada sore hari, rapper dan main dancer BTS itu sudah mengumumkan ke publik bahwa dia akan muncul di aplikasi tersebut secara langsung.

Pengumuman ini rupanya membuat ARMY mengantisipasi siaran tersebut, membuat nama J-Hope dengan beragam jenis tagar menjadi trending topic sepanjang Rabu kemarin. Antusiasme ini pula yang tampaknya membuat J-Hope akhirnya sampai harus beberapa kali berganti aplikasi karena serbuan jutaan ARMY yang ingin menyaksikan siaran langsung ini dalam waktu bersamaan.

J-Hope BTS Ulang Tahun, ARMY Bikin Tiga Aplikasi Alami 'Crash'


Foto: V Live BTS

Awalnya, J-Hope melakukan siaran di aplikasi V Live BTS . Namun tak sampai dua menit, tiba-tiba siaran tersebut terputus. J-Hope lalu muncul lagi selama satu menit, tapi aplikasi ini langsung mengalamierrorhingga tak bisa diakses. Beberapa ARMY bahkan mengaku dipaksa keluar secara otomatis dari aplikasi itu.

FOLLOW JUGA : 



Rapper yang sering disapa dengan nama Hobi ini lalu pindah ke YouTube lewat kanal BangtanTV. Di YouTube, siaran J-Hope berlangsung cukup lama, bahkan dia sempat meniup lilin dari kue dengan potongan beberapa stroberi dan menari dengan iringan lagu "Happy Birthday" yang digubah Stevie Wonder sebagai tribute untuk Martin Luther King Jr.
J-Hope BTS Ulang Tahun, ARMY Bikin Tiga Aplikasi Alami 'Crash'


Foto: YouTube BangtanTV

Namun tak lama kemudian, YouTube pun mengalami crash, membuat Hobi akhirnya berpindah kembali ke V Live hingga siaran usai.

Peristiwa ini keruan membuat suasana jadi lucu, dan membuat rekaman siaran J-Hope terpisah menjadi empat video, dengan tiga video di V Live, dan satu di YouTube. Lebih lucu lagi saat kanal BTS di V Live membuat judul kocak untuk tiga video tersebut.

J-Hope BTS Ulang Tahun, ARMY Bikin Tiga Aplikasi Alami 'Crash'


Foto: Twitter @Jhope_Vibes

Dalam siarannya, J-Hope mengenakan sweter dengan gambar karakter Totoro dari anime "My Neighbor Totoro" (1988). J-Hope sempat memamerkan studionya, juga meminta ARMY mengirim pertanyaan lewat aplikasi Weverse. Ini pula yang akhirnya sempat membuat Weverse juga ikut mengalami sedikit gangguan, membuat penggemar tak bisa mengirim pertanyaan untuk dijawab.

Kamu bisa menonton siaran J-Hope di V Live dengan mengunduh aplikasi tersebut di ponsel, atau membuka langsung vlive.tv di laptop atau komputer dan mencari kanal BTS.

Disadur dari Sindonews.com (Gensindo)

BTS J-Hope ARMY Ulang Tahun V Live


Loading...