Advertisement

Borussia Dortmund Berhasil Mengalahkan Sevilla Dengan Skor 3-2, 'Kami Bermain Sangat Kompak'

Borussia Dortmund Berhasil Mengalahkan Sevilla Dengan Skor 3-2, 'Kami Bermain Sangat Kompak'
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 18 Februari 2021 09:10 WIB

Terasjabar.id – Borussia Dortmund sukses menekuk Sevilla 3-2 dalam laga 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas kebanggannya Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla hanya mampu mencetak dua gol lewat Suso di menit ke-7' dan Luuk de Jong menit 84'.

Sementara Dortmund berhasil melesakan tiga gol lewat Brace dari Erling Haaland pada menit ke-27' dan 43' serta Mahmoud Dahoud di menit ke-19.

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal berharga Die Borussen dalam menghadapi leg kedua yang dijadwalkan digelar di Signal Iduna Park pada Maret mendatang.

Seusai pertandingan, Marco Reus yang merupakan kapten Dortmund menyebut timnya bermain sesuai dengan rencana awal. 

FOLLOW JUGA : 

Ia juga mengatakan, kemenangan dini hari tadi merupakan modal bagus untuk menghadapi laga derby melawan Schalke 04 di ajang liga.

"Babak pertama berjalan persis seperti yang kami rencanakan. Kami sangat kompak dan bermain sedikit lebih dalam dari biasanya. Kami memenangkan bol dengan baik dan maju dengan cepat. Lalu kami memimpin dan bahkan unggul 3-1. Babak pertama sangat bagus" katanya dikutip dari laman resmi klub.

Menurutnya, pertandingan hari ini adalah langkah yang bagus. “Sekarang kami memiliki dua hari - dan kemudian saatnya untuk laga derby. Kami setidaknya harus menyamai apa yang kami lakukan hari ini dalam pertandingan itu" lanjut Reus.

Hal senada juga diucapkan oleh sang pencetak dua gol, Haaland mengaku kemenangan yang diraih dini hari tadi karena timnya tersebut memiliki gairah permainan yang luar biasa. 

Pemain asal Norwegia itu juga mengatakan, kemenangan atas Sevilla merupakan modal bagus untuk menghadapi Schalke 04.

"Kami bermain dengan lebih banyak gairah hari ini. Itu sangat bagus untuk kami. Kebobolan dua gol tidak bagus, tapi kami mencetak tiga gol tandang" ujar Haaland.

"Saya berbicara dengan Edin (pelatih) sebelum pertandingan. Dia mengatakan hari ini akan menjadi pertandingan saya, dan saya akan mendapatkan peluang. Itulah yang terjadi, ini kemenangan penting. Kami sekarang harus istirahat dengan cepat. Ada pertandingan besar pada hari Sabtu" tambahnya.(CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Borussia Dortmund Liga Champions Sevilla


Loading...