Saat Bermain Imbang Lawan West Brom, 'Maguire Harusnya Malu karena Mengemis Penalti' Ujar Rio Ferdinand

Saat Bermain Imbang Lawan West Brom, 'Maguire Harusnya Malu karena Mengemis Penalti' Ujar Rio Ferdinand
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 13:50 WIB

Terasjabar.id -- Rio Ferdinand mengecam sikap kapten Manchester United (MU) Harry Maguire yang ia anggap mengemis penalti ketika menghadapi West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Ferdinand menilai Maguire sepatutnya malu terhadap sikap tersebut. 

Maguire terjatuh di kotak penalti dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1. Awalnya wasit Craig Pawson memberikan hadiah penalti untuk MU. Namun setelah menyaksikan VAR, Pawson membatalkan keputusannya karena menganggap tidak ada pelanggaran yang terjadi. 

"Jika Harry (Maguire) jujur, saat terbangun esok pagi dia seharusnya malu atas apa yang dia lakukan," kata Ferdinand kepada saluran Youtube Five seperti dilansir Metro, Selasa (16/2). 

FOLLOW JUGA :

Menurut Ferdinand, seorang pemain tidak bisa memprotes keputusan wasit dari satu sudut pandang. Ia meminta Maguire berhenti melakukan hal tersebut sebagai pemimpin pasukan Setan Merah. 

"Saya paham, tapi itu memang memalukan. Dia seharusnya berpikir apa yang baru saja dilakukan," ujar Ferdinand yang dulu menjadi andalan MU sebagai palang pintu. 

Sebelumnya, Maguire yakin ia dilanggar di kotak penalti. Ia membantah melakukan diving. Mantan pemain Leicester City itu terkejut karena wasit membatalkan keputusannya. 

"Saya benar-benar yakin itu penalti. Saya tidak paham mereka bahkan harus mengeceknya kembali. Saya merasa ada sentuhan di bahu, saya ditarik. Saya juga merasa ada benturan di tumit. Memang (pelanggaran) kecil, tapi itu penalti," kata dia bersikeras.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester United West Bromwich Albion Premier League Rio Ferdinand Harry Maguire


Loading...