Selama 2 Pekan, Polisi Tangkap 16 Pelaku Kejahatan di Bandung

Selama 2 Pekan, Polisi Tangkap 16 Pelaku Kejahatan di Bandung
Detik News
Editor: Malda Hot News —Senin, 15 Februari 2021 14:43 WIB

Terasjabar.id - 

Sebanyak 16 orang pelaku kejahatan di Kota Bandung diringkus polisi. Mereka ditangkap atas beragam kasus yang terjadi selama dua pekan.

"Kita menangani 13 kasus dengan pelaku berjumlah 16 orang tersangka," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (15/2/2021).

Ulung menuturkan ke-16 tersangka tersebut diamankan dalam waktu dua pekan dari mulai 1 Februari hingga 15 Februari 2021. Mereka ditangkap atas beberapa kasus kejahatan yang terjadi di Bandung.

"Mereka melakukan tindak pidana curat sembilan kasus, curas dua kasus dan curanmor roda dua sebanyak dua kasus," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Ulung juga mengklaim terjadi penurunan tindak pidana kejahatan di Kota Bandung. Menurutnya, selama tiga bulan, terjadi penurunan cukup signifikan.

"Dari beberapa kasus Kota Bandung sebelumnya terkenal geng motor kemudian banyak begal dalam waktu tiga bulan drastis berkurang karena kita lakukan ungkap dan tindakan di Kota Bandung, sehingga sangat jauh geng motor dan begal," katanya.

"Turun hampir 80 persen. Biasanya satu minggu itu lima sampai enam kasus sekarang sebulan hanya satu atau dua kasus saja," tutur Ulung menambahkan.

Menurut dia, terjadinya penurunan kasus itu dikarenakan beberapa faktor. Termasuk salah satunya adanya penutupan sejumlah ruas jalan di Bandung.

"Penutupan jalan itu jadi salah satu juga, cuma kan bisa saja dari pinggiran kota, di mana memang kalau sudah ada niat dan kesempatan itu kita mencegah, tidak adanya kesempatan bagi para pelaku," kata Ulung.

(dir/mso/Detik)

Viral Bandung Kombes Kejahatan


Loading...