Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Resmi Dihentikan, Kapan Liga 1 2021 Mulai Digulirkan?

Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Resmi Dihentikan, Kapan Liga 1 2021 Mulai Digulirkan?
(AyoBandung.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 27 Januari 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - PSSI resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SKEP) terkait penghentian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Dalam SKEP yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan itu terdapat empat poin pembahasan

Poin pertama disebutkan bahwa kompetisi tahun 2020 ditetapkan untuk diberhentikan karena keadaan kahar (force majeur) terkait pandemi Covid-19.

Lalu di poin kedua, musim kompetisi 2020 tak ada tim yang menjadi juara, promosi, maupun terdegradasi.

Di poin berikutnya PSSI memutuskan peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 adalah klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2021.

Selain itu, dalam poin keempat disebutkan bahwa kontrak klub dengan pihak terkait (pemain, pelatih, ofisial) mengacu kepada aturan kahat (force majeur) di dalam kontrak masing-masing klub dengan pihak terkait, dan atau melakukan negosiasi ulang sehingga mencapai kesepakatan bersama.

FOLLOW JUGA :

Dalam poin kelima alias terakhir dari SKEP itu menyebutkan hal-hal yang belum termasuk dalam surat keputusan ini tentang penghentian kompetisi 2020 akan diatur kemudian di ketentuan terpisah.

SKEP ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan yakni 26 Januari 2021 dan akan dikirimkan kepada seluruh anggota Exco PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di seluruh Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 2020, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI).

Poin-poin yang ada di dalam SKEP ini sendiri tidak jauh berbeda dengan hasil Owner's Meeting Liga 1 dan Liga 2 bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), 15 Januari lalu yang menjadi agenda rapat Komite Eksekutif PSSI lima hari kemudian.

Sementara untuk kompetisi musim 2021, PSSI masih terus berupaya agar bisa terlaksana.

Komunikasi serta koordinasi dengan pihak berwenang terus dilakukan agar Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 bisa kembali berjalan.



Disadur dari Tribunjabar.id

PSSI Pandemi Covid-19 Prokes Liga 1 Liga 2


Loading...