Tracing Khofifah Hasilnya 8 Kepala OPD Terpapar COVID-19, Siapa Saja?

Tracing Khofifah Hasilnya 8 Kepala OPD Terpapar COVID-19, Siapa Saja?
Editor: Malda Hot News —Rabu, 6 Januari 2021 11:33 WIB
Terasjabar.id - Pemprov Jatim melakukan tracing usai Gubernur Khofifah Indar Parawansa terpapar COVID-19. Ada 8 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jatim yang juga terpapar COVID-19. Siapa saja?

"Benar ada 8 kepala OPD yang positif," ujar Direktur Rumah Sakit Jiwa Menur, dr Mochamad Hafidin Ilham saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Dari informasi yang dihimpun detikcom, 8 kepala OPD yang positif COVID-19 yakni Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono.

Kemudian Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Detikcom mencoba menghubungi beberapa kepala OPD yang terpapar COVID-19 seperti Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai.

"Benar (saya positif COVID-19). Cuma gak tahu terpapar dari mana, karena saya juga jarang ketemu Ibu Gubernur," ujar Aries melalui pesan whatsapp yang diterima detikcom, Rabu (6/1/2020).

Kepala Dinas Peternakan Wemmi Niamawati juga membenarkan dirinya positif COVID-19. Dirinya mengaku Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Iya (positif COVID-19). Sekarang isolasi mandiri di rumah saja. Sebelumnya, sekretaris saya dan ADC positif tanggal 30 lalu. Kita selalu rutin tes tiap minggunya di Dinas Peternakan," terangnya.

Kabiro Humas Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo juga membenarkan dirinya terpapar COVID-19.
"Positif dengan CT 39,48. Virus dengan CT di atas 35, sudah lemah penularannya," singkatnya.

Namun, ada satu kepala OPD yang membantah. Yakni Kepala Dinas Pertanian Jatim, Hadi Sulistyo.


"Tidak benar (saya positif COVID-19)," katanya.

Sejauh ini, Pemprov Jatim belum mengumumkan siapa-siapa saja OPD yang terpapar COVID-19 pasca dilakukan tes swab di BKD pada Minggu (3/1) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Khofifah mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 pada Sabtu (2/1). Hasil itu diketahui Khofifah usai menjalani tes swab pada Kamis (31/12).

Mantan Mensos RI ini meminta kepada orang-orang yang kontak erat dengannya untuk melakukan tes swab.

Pada Minggu (3/1), sesuai arahan Gubernur Khofifah, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono meminta seluruh OPD di Jatim melakukan tes swab di Kantor BKD Jatim.(dtk/Gelora.co)

Covid 19 Biro humas Protokol Kesehatan


Loading...