Jelang Pertandingan Semifinal Piala Liga Inggris Antara Manchester United VS Manchester City, Kedua Tim Sedang On Fire

Jelang Pertandingan Semifinal Piala Liga Inggris Antara Manchester United VS Manchester City, Kedua Tim Sedang On Fire
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 6 Januari 2021 09:11 WIB

Terasjabar.id -- Pertarungan sengit akan tersaji pada Kamis (7/1) malam dini hari WIB nanti. Manchester United akan bertemu rival sekotanya, Manchester City, di babak semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Pertandingan diprediksi akan berjalan seru bukan hanya karena sejarah panjang rivalitas kedua tim. Tapi, Manchester United dan Manchester City saat ini sama-sama sedang on fire.

MU menjamu City dengan memegang modal rekor tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Setan Merah tidak terkalahkan sejak menelan kekalahan pahit 2-3 dari RB Leipzig pada 9 Desember. Kekalahan yang membuat MU tersingkir dari pentas Liga Champions.

Sejak kekalahan tersebut, MU bangkit dengan menorehkan lima kemenangan dan dua hasil imbang di berbagai ajang. Termasuk kemenangan 2-1 atas Aston Villa pekan lalu yang mengantarkan MU menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan sama-sama mengoleksi 33 poin. 

''Kami cukup percaya diri. Kami menghadapi laga ini dengan tren raihan hasil yang bagus,'' kata Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip Sky Sports.

Rekor City

Manchester City pun sedang on fire. Kemenangan fantastis atas tuan rumah Chelsea 3-1 pada pekan lalu telah mengerek Manchester City kembali ke persaingan papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Manager Manchester City, Pep Guardiola, mengeklaim pasukannya bermain sangat bagus meski menyayangkan Chelsea mencetak gol di menit akhir pertandingan. City sekarang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dan hanya selisih empat poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

FOLLOW JUGA :

"Hasilnya luar biasa bagi kami, terutama cara kami bermain. Para pemain fantastis,” ujar Guardiola dilansir dari ESPN.

Di pentas Liga Inggris, The Citizens kini menempati posisi kelima klasemen. Mereka mengumpulkan 29 poin dari delapan kali menang, lima seri dan dua kali kalah.

Spurs Menunggu

Tottenham Hotspur sudah lebih dulu memastikan tempat di final Piala Liga Inggris atau Piala Carabao. The Lilywhites mengalahkan Bretnford 2-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan Tottenham dicetak Moussa Sissoko dan Son Heung-min. Tottenham akan menghadapi pemenang laga Manchester United kontra Manchester City pada final di Stadion Wembley pada April. 

Spurs belum pernah memenangkan satu trofi pun sejak kemenangan mereka di Piala Liga atas Chelsea pada 2008. Ini akan menjadi penampilan kesembilan mereka di final kompetisi yang telah mereka menangkan empat kali.

Partai puncak akan digelar di Wembley pada 25 April, setelah Football League sebagai operator kompetisi memundurkan tanggal dari Februari. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan peluang para penggemar bisa hadir menonton langsung ke stadion.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester United Manchester City Carabao Cup


Loading...