Dr.H.Mohamad Budi Alimudin Resmi Dilantik Menjadi Kepala KESBANGPOL

Dr.H.Mohamad Budi Alimudin Resmi Dilantik Menjadi Kepala KESBANGPOL
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 5 Januari 2021 09:06 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H.Acep Purama, SH., MH. Resmi Melantik Pejabat sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepada Dr. H. Mohamad Budi Alimudin, SE., M.Si Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) di Aula BKPSDM Kabupaten Kuningan, Senin (04/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, dasar pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kali ini karena adanya pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah mencapai batas usia pensiun, sehingga adanya kekosongan jabatan kepala badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Kuningan.

Sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 bahwa pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka atau open bidding.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

“Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kuningan selama kurang lebih 2 (dua) bulan alhamdulillah seluruh tahapan berjalan lancar sampai dengan tahapan terakhir panitia seleksi mengumumkan 3 (tiga) peserta dengan nilai terbaik, dan selanjutnya Pejabat Pembina Kepegawaian telah menetapkan 1 (satu) orang untuk diangkat dalam Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan.” ujar Bupati.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pengangkatan Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3742/KASN/11/2020, tanggal 24 November 2020 Perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT.” imbuhnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang memainkan alat musik dan orang di panggung

Bupati Kuningan berharap dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip "Good Governance” yang akan berdampak terhadap terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Hadir dalam Acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si ,Kepala BKPSDM, Para Asisten dan Staf Ahli. (H Aboy)

Bupati Kuningan Aula BKPSDM Kabupaten Kuningan Kesbangpol Dr. H. Mohamad Budi Alimudin SE. M.Si Pelantikan


Loading...