Mendapat Hadiah Tahun Baru, Sebanyak 49 Personel Polres Tomohon Naik Pangkat Setingkat

Mendapat Hadiah Tahun Baru, Sebanyak 49 Personel Polres Tomohon Naik Pangkat Setingkat
(Sindonews,com/Subhan Sabu : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 4 Januari 2021 10:56 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 49 Personel Polres Tomohon mendapat hadiah tahun baru berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2021 dan satu personel memasuki masa purnabakti.

Tradisi laporan kenaikan pangkat dan pelepasan personel purnabakti tersebut dilangsungkan melalui upacara, dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Senin (4/1/2021) pagi, di lapangan Mapolres setempat.

Dari 49 personel tersebut, satu personel naik pangkat dari Kompol ke AKBP, satu personel dari Iptu ke AKP dan Delapan personel dari Ipda ke Iptu. Kemudian dua personel dari Aipda menjadi Aiptu, 13 personel Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka 13 personel, dan Bripda ke Briptu 11 personel. Sedangkan personel yang memasuki purnabakti yaitu AKP (P) Noldy Mamahit.

FOLLOW JUGA :



Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini menurut Kapolres merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas seseorang oleh pimpinan Polri kepada personel atas pengabdiannya di institusi Polri.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, agar menjadi dorongan bagi personel untuk meneguhkan komitmen dan tekad dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan pengabdiannya kepada organisasi demi terciptanya rasa aman, damai, dan tenteram di tengah masyarakat,” ujarnya.

Khusus kepada AKP (P) Noldy Mamahit, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dharma bakti dan pengabdian selama puluhan tahun pada institusi Polri. 

“Terima kasih kepada AKP (P) Noldy Mamahit atas pengabdiannya di institusi Polri khususnya Polres Tomohon, dan semoga dapat menikmati masa pensiun ini bersama dengan keluarga tercinta, dan tetap menjadi personel rastra sewa kottama dimanapun berada,” pungkasnya.

Sesaat usai upacara, dilanjutkan dengan tradisi gerbang pora untuk melepas dan mengantar AKP (P) Noldy Mamahit. Turut hadir dalam upacara, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi beserta para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan personel Polres Tomohon.

Disadur dari Sindonews.com 

Polres Tomohon Pandemi Covid-19 Prokes Kenaikan Pangkat Hadiah Tahun Baru


Loading...