Harry Kane Tidak Perlu Terburu - Buru Mengejar Rekor Rooney, Masih Punya Banyak Waktu

Harry Kane Tidak Perlu Terburu - Buru Mengejar Rekor Rooney, Masih Punya Banyak Waktu
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 15 November 2020 12:15 WIB

Terasjabar.id - Harry Kane tidak perlu terburu-buru untuk mengejar jumlah gol Wayne Rooney di Timnas Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur itu dinilai masih punya banyak waktu. Terlebih, sukses tim lebih penting dari pencapaian individu.

Kane akan mencatat penampilannya yang ke-50 bersama Inggris jika diturunkan pada laga tandang kontra Belgia di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021, dini hari nanti. Sejauh ini, dia sudah mengemasi 32 gol bagi negaranya, atau masih tertinggal 21 gol dari Rooney.

Ambisi untuk menyamai torehan mantan bomber Manchester United (MU) itu diyakini bisa memacu semangat Kane untuk tampil galak. Tapi, pelatih Gareth Southgate justru menyarankannya agar tidak tergesa-gesa.

FOLLOW JUGA :


Baru berusia 27 tahun, Kane masih punya banyak laga internasional untuk menambah jumlah gol bagi Inggris. Artinya, cepat atau lambat, dia pasti akan mampu melewati catatan Rooney. Apalagi, dia termasuk penyerang yang tajam.

“Jika mengacu apa yang mungkin dilakukan, saya rasa rekor pencetak gol terbanyak menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Rata-ratanya menyumbang gol bagi kami cukup fenomenal. Tapi, dia punya banyak waktu untuk mengejar rekor Rooney,” ucap Southgate, dilansir skysport.

“Melewati rekor itu pasti akan menjadi pencapaian luar biasa. Dan, saya tahu dari sudut pandangnya, mencatat rekor pribadi menjadi pemacu ambisinya untuk menang. Dia telah tampil di Piala Dunia, memenangi Sepatu Emas, tapi pada akhirnya Anda pasti ingin menang sebagai tim,” lanjutnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Harry Kane Wayne Rooney Timnas Inggris Tottenham Hotspur Pandemi Covid-19


Loading...