Sejumlah Anggota TNI Hingga Bos Persib Bandung Panen Raya Program Ketahanan Pangan Bersama Anak Yatim di Sumedang

Sejumlah Anggota TNI Hingga Bos Persib Bandung Panen Raya Program Ketahanan Pangan Bersama Anak Yatim di Sumedang
(istimewa/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 15 November 2020 11:57 WIB

Terasjabar.id - Raut wajah gembira terpancar dari sejumlah anggota TNI hingga bos Persib Bandung Umuh Muchtar saat panen raya Program Ketahanan Pangan di Makodim 0610/Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

Sejak program ini digulirkan tiga bulan lalu, mereka sudah tiga kali merasakan panen sayuran seperti bawang merah, tomat dan sayuran yang lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk sejumlah anak yatim dan anak panti asuhan.

Dalam panen raya ini mereka secara bersama-sama memetik hasil panennya sendiri. Mereka juga tampak gembira saat sayuran yang sudah ditanam sejak satu bulan yang lalu itu hasilnya memuaskan.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa, mengatakan, panen raya bersama anak panti asuhan dan anak yatim, serta anak anak Saka Wira Kartika ini untuk memberikan inspirasi dan edukasi.

"Agar mereka agar bisa mencintai bidang pertanian, dan memahami bagaimana cara menanam tanaman dimedia poly bag," ujarnya sesuai panen raya.

Zaenal mengatakan, setelah kegiatan panen raya ini mereka diharapkan bisa langsung bercocok tanam di tempatnya masing-masing dan memamfaatkan lahan yang kosong disekitarnya.

FOLLOW JUGA :

"Hasil dari panen yang ke tiga kali ini, hasilnya kami sumbangkan kepada panti asuhan dan anak yatim sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka," kata Zaenal.

Selain itu, kata Dandim, kegiatan ketahan pangan 4.610 ini juga diharapkan menjadi terobosan dan solusi mengatasi kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid 19 yang sedang mewabah didunia saat ini.

"Kegiatan ketahanan pangan 4.610 ini juga akan terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi dan kami sudah siapkan tanaman penggantinya," ucapnya.

Bos Persib Bandung, Umuh Muchtar yang saat itu hadir dalam panen raya tersebut berharap, bahwa kegiatan ini bisa dijadikan motivasi untuk warga Sumedang dalam memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah maupun tanah kosong lainnya.

"Sangat kreatif ya idenya, dengan memanfaatkan lahan kosong bisa membantu ekonomi keluarga dan bisa mengatasi kesulitan ekonomi di musim pandemi Covid-19 saat ini," katanya.

Hal senada dikatakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, bahwa kegiatan ini sangat positif dan inspiratif, karena mereka bisa memanfaatkan lahan disekitar kantor pemerintahan, lahan kosong dan pekarangan rumah demi menjaga ketahanan pangan, dimasa pandemi Covid-19.

"Terlebih giatan panen yang ke tiga ini juga dilaksanakan bersama anak yatim serta anak panti asuhan, sehingga bisa memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua," ujar Dony.



Disadur dari Tribunjabar.id

Program Ketahanan Pangan Makodim 0610/Sumedang Bos Persib Bandung Anggota TNI Panen Raya


Loading...