Anggota Polwan Korlantas Polri Ini Lakukan Cara Unik Saat Operasi Zebra dan Kampanye 3M

Anggota Polwan Korlantas Polri Ini Lakukan Cara Unik Saat Operasi Zebra dan Kampanye 3M
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 31 Oktober 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Upaya penanganan virus corona tidak saja  diserahkan kepada satuan tugas penanganan Covid-19.

Pemerintah meminta semua jajaran turut membantu upaya mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.

Salah satunya dari lingkup Kepolisian Republik Indonesia.

Para petugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya turut mendukung upaya penanganan Covid-19.

Hal ini sudah dilakukan oleh Polwan Korlantas Polri yang tetap menjalankan tugas Operasi Zebra 2020 namun turut mengkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Operasi Zebra biasanya dilakukan dengan pemeriksaan surat kelengkapan berkendaraan.

Kali ini Polwan Korlantas Polri melaksanakan Operasi Zebra 2020 sekaligus kampanye 3M dan melakukan kegiatan sosial pemberian sembako kepada sejumlah sopir truk

Kegiatan dilaksanakan di rest area KM 19 tol Cikampek.

AKP Eny yang memimpin kegiatan ini mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut menjadi bentuk edukasi langsung kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dengan selalu menjaga ketertiban di jalan.

Selain itu, Polwan Korlantas Polri juga membagikan 200 paket sembako dan masker kepada awak sopir truk, petugas kebersihan, dan petugas keamanan di rest area KM 19.

Kegiatan tersebut sekaligus mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan 3M, yakni Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

"Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan harapan ketika mereka beristirahat di rest area tidak bergerombol dan selalu menggunakan masker dimana pun berada. Dan mari bersama sama kita mengurangi penyebaran Covid-19 ini," kata AKP Eny, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

AKP Eny mengatakan Korlantas Polri sebelumnya melakukan bakti sosial kepada awak dan sopir bus, pengemudi ojek, bajaj, becak dan angkutan umum di beberapa wilayah pada perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 beberapa waktu lalu.

Siti, seorang petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako dari Korlantas merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Polwan atas perhatiannya. Semoga seluruh anggota Polri diberikan kesuksesan," kata Siti.

Sebagaimana diketahui, pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi:

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( *wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak* ).

Bersama-kita lawan virus corona.  (tribunjabar.id)




Polwan Korlantas Operasi Zebra Kampanye


Loading...