Libur Panjang, 14.000 Personel Polda Jabar Amankan Libur Panjang, Disiagakan di Berbagai Titik

Libur Panjang, 14.000 Personel Polda Jabar Amankan Libur Panjang, Disiagakan di Berbagai Titik
(SINDOnews/Dok : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 28 Oktober 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id - Polda Jabar mengerahkan 14 ribu personel untuk mengamankan libur panjang mulai Rabu (28/10/2020) hingga Sabtu (30/10/2020). Belasan ribu polisi tersebut disiagakan di berbagai titik, seperti jalan tol, objek wisata, pusat perbelanjaan, terminal, bandara hingga rest area jalan tol.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, personel kepolisian dari Polda Jabar terutama disiagakan di jalur Tol Cileunyi, Purbaleunyi, Jagorawi. Lalu di pintu tol, seperti di Cikopo (Purwakarta), Palimanan (Cirebon), Pasteur, Kota Bandung dan lain-lain.

"Kemudian, personel juga disiagakan di rest area tol dan pusat perbelanjaan seperti pasar dan mal. Termasuk pula terminal bus, bandara, pelabuhan, dan stasiun," kata Kabid Humas Polda Jabar, Selasa (27/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Kombes Pol Erdi mengemukakan, polisi disiagakan di jalur wisata, seperti Puncak Bogor-Cianjur, Lembang (Kabupaten Bandung Barat), Ciwidey (Kabupaten Bandung), dan Pangandaran. Di kawasan Puncak, polisi akan melakukan buka tutup jalan untuk mengurai jika terjadi kepadatan kendaraan.

"Puncak Bogor seperti biasa, kalau kepadatan sudah tidak terkendali, ada cara bertindak buka tutup arus. Tentu, tempat wisata ada pengamanan," ujar Kombes Pol Erdi.

Erdi mengimbau pada para wisatawan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Namun, lebih baik masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, hari libur nasional akhir Oktober 2020 jatuh mulai Kamis 29 Oktober yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara libur cuti bersama adalah tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Tiga hari libur mulai Rabu hingga Jumat itu pun merangkai dengan akhir pekan.

Disadur dari iNews.id

Polda Jabar Libur Panjang Rest Area Jalan tol Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan


Loading...