Deretan Seleb Berpotensi Dulang Untung usai Khabib vs Gaethje

Deretan Seleb Berpotensi Dulang Untung usai Khabib vs Gaethje
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 27 Oktober 2020 14:06 WIB

Terasjabar.id -- 

Sejumlah selebritas dunia berpotensi mendulang untung usai pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Khabib sukses mengalahkan Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan technical submission dan mempertahankan gelar juara kelas ringan. Duel tersebut digadang-gadang bisa mengeruk pemasukan dan keuntungan besar terutama dari pay-per-view (PPV) dan sponsor.

Sejumlah selebritas top dunia pun disebut-sebut bakal kecipratan untung besar. Pasalnya, para seleb dari aktor hingga atlet dunia ikut menanamkan saham di UFC.

Sebut saja para aktor kenamaan Mark Wahlberg, Charlize Theron, Gisele Bundchen, Ben Affleck, dan Sylverster Stallone, yang memiliki saham di UFC.

Begitu pula petenis Amerika Serikat Serena dan Venus Williams. Ada juga pembawa acara top seperti Jimmy Kimmel dan Guy Fieri yang tercatat menanamkan saham mereka di UFC.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 09: Khabib Nurmagomedov of Russia addresses the media during UFC 205 Ultimate Media Day at The Theater at Madison Square Garden on November 9, 2016 in New York City.   Michael Reaves/Getty Images/AFPKhabib Nurmagomedov mempertahankan gelar juara sebelum pensiun di UFC. (AFP/Michael Reaves)

Para selebritas ini menanamkan investasi mereka melalui Endeavor sebagai perusahaan investor konsorsium di UFC. Dilansir dari New York Post, perusahaan itu dikelola oleh agen top Ari Emanue.

Endeavor tercatat memiliki 50 persen saham di UFC dengan total US$ 4 miliar atau setara (Rp58 triliun). New York Post melaporkan, Endeavor disebut-sebut mendapat dividen atau bagi-bagi keuntungan sebesar US300 juta (Rp4,3 triliun) per Februari 2020.

Whalberg dikabarkan mendapat dividen hingga US$500 ribu (Rp7,3 miliar saat itu. Sementara model Gisele Bundchen mendapat US$145 ribu (Rp2,1 miliar).

Bagi-bagi keuntungan untuk Endeavor di UFC pun diproyeksikan bakal mengalami kenaikan drastis setelah laga UFC 254, Khabib vs Gaethje.

Namun, sejauh ini belum ada laporan pemasukan pertarungan Khabib vs Gaethje yang bersumber dari PPV maupun para sponsor.

(bac/CNN)

Khabib Nurmagomedov Justin Gaethje UFC Viral Seleb


Loading...