Hujan Deras Mengguyur Kabupaten Purworejo, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Hujan Deras Mengguyur Kabupaten Purworejo, Ratusan Rumah Terendam Banjir
(iNews/Joe Hartoyo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 13:56 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras mengguyur Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) pada Senin (26/10/2020) dini hari. Akibat, rumah di lima desa di dua kecamatan terendam banjir nyaris satu meter.

Lima desa yang terendam yakni, Desa Samping, Kroyo Kulon dan Rejowinangun di Kecamatan Kemiri. Kemudian di Desa Pekacangan dan Brengkol di Kecamatan Pituruh.

Dari pantauan, banjir yang melanda dua kecamatan selain karena curah hujan yang tinggi juga saluran air tersumbat. Banyak gorong-gorong yang tertutup sampah saat dimusim kemarau.

FOLLOW JUGA :

Banjir saat ini mulai surut sehingga warga mulai membersihkan rumah. Beberapa mobil dan motor warga yang terendam banjir. Pemerintah melalui pihak desa dan kecamatan sudah mulai mendata korban terdampak banjir.

"Air itu masuk jam 02.00 pagi. Hujan deres sungai meluap. Mungkin kan karena gorong-gorongnya kecilnya jadi enggak bisa ngalir bener," ucap warga Cipto.

Dia berharap agar saluran irigasi dibersihkan sehingga tidak terjadi banjir. Saat ini genangan sudah mulai surut kurang lebih antara 30-50 sentimeter (cm).

Disadur dari iNews.id

Hujan Deras kabupaten Purworeja Jawa Tengah Banjir Pandemi Covid-19


Loading...