Pencurian Video Bisa Terjadi di Medsos, 2 Cara Mudah Tambahkan Watermark ke Video

Pencurian Video Bisa Terjadi di Medsos, 2 Cara Mudah Tambahkan Watermark ke Video
Ilustrasi (Unbox.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 10:15 WIB

Terasjabar.id - Pencurian video bisa terjadi di media sosial. Guna menghindari pencurian video Anda bisa membuat penanda pada kontennya, termasuk memberikan watermark.

Waterwark biasanya dilakukan dalam tahap pengeditan video, tepat sebelum dirender. Namun, jika Anda memiliki video jadi yang membutuhkan watermark dan pengeditan video bukan tidak mungkin dilakukan.

FOLLOW JUGA :

Bila ingin mencoba watermark, berikut ini cara gratis untuk menyelesaikan pekerjaannya, sebagaimana dikutip dari Makeuseof, Senin (26/10/2020).

1. Menambahkan Watermark ke Video dengan Video Editor untuk Windows 10

Windows 10 sebenarnya hadir dengan video editor bawaan. Tapi tersembunyi di aplikasi Photos dan Anda tidak akan menemukannya tanpa sedikit berusaha. Alat ini dilengkapi dengan banyak alat pengeditan video dasar. Salah satu alat ini memungkinkan Anda menambahka watermark ke video Anda.

Tentu saja, karena ini adalah alat dasar, Anda tidak akan menemukan banyak opsi lanjutan untuk menyesuaikan watermark Anda. Selain itu, Anda hanya dibatasi untuk menambahkan watermark teks karena saat ini tidak ada cara untuk menggunakan gambar sebagai watermark di video.

Hal lain yang perlu diingat adalah Anda tidak dapat dengan bebas memindahkan watermark pada video Anda. Hanya ada beberapa lokasi tetap di mana Anda dapat menempatkan tanda air Anda.

Alat ini berfungsi untuk menambahkan watermark dasar ke video Anda, dan hebatnya alat ini tidak membutuhkan banyak keahlian. Anda dapat menambahkan watermark meskipun Anda belum pernah mengedit video sebelumnya.

2. Watermark Video dengan OpenShot

OpenShot adalah video editor gratis dan open source dengan kemampuan untuk memungkinkan Anda menambahkan watermark ke video dengan cepat. Anda dapat mengimpor gambar dari komputer Anda sebagai watermark atau mengetik teks Anda sendiri lalu menambahkannya ke video.

Alat ini menawarkan banyak cara untuk menyesuaikan watermark. Misalnya, opsi untuk mengubah tingkat transparasi dan durasi watermark Anda. Anda bebas menambahkan lebih dari watermark jika mau karena ada beberapa trek pengeditan di alat tersebut.

Meskipun ini adalah editor video berfitur lengkap, Anda tidak perlu dipusingkan dengan fitur yang rumit untuk menambahkan tanda air. Cukup muat file yang diperlukan, letakkan di tempat yang Anda inginkan, dan Anda siap melakukannya.

Disadur dari INews.id

Watermatk Edit Video Pencurian Video


Loading...