Advertisement

AC Milan Kalahkan Inter Milan, Berikut Beberapa Fakta Unik Derbi Della Madonnina

AC Milan Kalahkan Inter Milan, Berikut Beberapa Fakta Unik Derbi Della Madonnina
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 18 Oktober 2020 10:13 WIB

Terasjabar.id  AC Milan merajai Derbi Della Madonnina. I Rossoneri menang 2-1 atas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Gol kemenangan Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic menit ke-13 dan 16. Sementara satu gol balasan I Nerazzurri dibuat Romelu Lukaku menit 29.

FOLLOW JUGA :

Milan sudah menunggu empat tahun untuk kembali merasakan kemenangan di Derbi Della Madonnina. Berkat hasil ini pula, mereka naik ke puncak klasemen Serie A.

Selain itu, ada sejumlah fakta menarik lainnya dari pertandingan ini. Berikut ulasannya yang dikutip dari Opta:

1. Milan selalu menang di empat pertandingan Serie A musim 2020/2021. Mereka mengulangi prestasi di musim 1995/1996 ketika masih ditangani Fabio Capello. Di periode tersebut, Milan akhirnya menutup musim dengan gelar Scudetto.

2. Tua-tua keladi, itu julukan yang pantas buat Ibrahimovic. Striker asal Swedia berumur 39 tahun itu sudah mencetak empat gol di Serie A musim 2020/2021. Dia memuncaki daftar top skor bersama Lukaku (Inter Milan), Alejandro Gomez (Atalanta), dan Hirving Lozano (Napoli).

3. Ibrahimovic kini menyamai rekor Silvio Piola sebagai pemain yang bisa mencetak minimal dua gol di usia lebih dari 38 tahun.

4. Milan selalu mencetak gol dalam 24 laga Serie A berturut-turut. Ini baru terjadi lagi sejak terakhir melakukannya pada 1973 silam.

5. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, I Rossoneri memetik kemenangan pada laga tandang Derbi Della Madonnina di Serie A.

6. Pada 2010 lalu, Milan juga mengalahkan Inter yang bertindak sebagai tuan rumah. Saat itu gol semata wayang dicetak Ibrahimovic.

Disadur dari iNews.id

AC Milan Inter Milan Serie A Zlatan Ibrahimovic


Related Post



Loading...