Advertisement

Tokyo Kembali Alami Lonjakan Kasus Virus Corona

Tokyo Kembali Alami Lonjakan Kasus Virus Corona
CNN Indonesia
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 16 Oktober 2020 13:40 WIB

Terasjabar.id -- 

Tokyo kembali mencatat lonjakan kasus virus corona. Ibu kota Jepang itu mencatat 284 infeksi baru Covid-19 pada Kamis (15/19), dan menjadi peningkatan harian tertinggi sejak 20 Agustus.

Saat ini ibu kota Jepang itu memiliki 28.420 kasus virus corona. Gubernur Tokyo Yuriko Koike mendesak warga untuk tetap waspada karena pandemi belum berakhir.

Sejumlah ahli menganalisa peningkatan kegiatan ekonomi dan klaster infeksi baru memicu lonjakan kasus Covid-19. "Kami membutuhkan kewaspadaan lebih lanjut atas tren ini," kata Yuriko Koike seperti dikutip dari CNN.


Secara nasional, Jepang melaporkan 707 kasus baru Covid-19 dan empat kematian pada Kamis. Angka itu merupakan lonjakan tertinggi sejak 10 September.

Kementerian Kesehatan mengungkapkan jumlah total kasus corona di Jepang saat ini mencapai 92.143 dan 1.663 kematian.

Pemerintah menyebut keinginan masyarakat untuk kembali ke kehidupan normal turut berkontribusi pada peningkatan kasus corona di Jepang

"Keinginan kuat publik untuk kembali ke kehidupan normal mengaktifkan pergerakan masyarakat dan mengakibatkan meluasnya klaster infeksi," kata pemerintah, Kamis.

Pemerintah Kota Tokyo pada Juli menetapkan status darurat level empat atau yang tertinggi, akibat penambahan kasus infeksi virus corona.


Peringatan level empat menandakan 'infeksi telah menyebar' dan warga Tokyo didesak tidak melakukan perjalanan melintasi perbatasan prefektur untuk mencegah penularan ke wilayah lain.

Pemerintah setempat juga meminta agar warga tidak berkunjung ke tempat hiburan malam yang belum menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

(dea/CNN)

Tokyo Jepang Virus Corona Ibu Kota


Related Post



Loading...