Sebanyak 70 Santri Positif Covid-19 dari Berbagai Ponpes dai Kabupaten Jombang Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 70 Santri Positif Covid-19 dari Berbagai Ponpes dai Kabupaten Jombang Dinyatakan Sembuh
(iNews/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 16 Oktober 2020 12:55 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 70 santri positif Covid-19 dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan sembuh. Sebelumnya, mereka menjalani perawatan selama kurang lebih satu bulan.

Para santri yang sembuh ini sudah diperbolehkan pulang ke pondok pesantren ataupun rumah masing-masing. Suasana lokasi perawatan santri positif Covid ini pun berubah sepi. Hanya tersisa tiga santri yang masih menjalani perawatan di Gedung Aparma Unipdu Peterongan Jombang.

Penanggung Jawab Isolasi, dr Kh Zulfikar As’ad menjelaskan, sebelumnya Gedung Aparma ini menampung puluhan pasien Covid terutama dari klaster pondok pesantren. Setidaknya ada 70 lebih santri dari lima pondok pesantren yang dirawat dan diisolasi di gedung ini.

FOLLOW JUGA :


Sayang, dr Kh Zulfikar As’ad enggan menjelaskan secara rinci pondok pesantren asal 70 santri tersebut.

“Namun mayoritas santri kondisinya sudah membaik dan sudah dinyatakan sembuh,” katanya, Kamis (15/10/2020).

Dia mengatakan, tiga santri yang tersisa di tempat isolasi ini pun sebenarnya sudah membaik. Hanya saja masih perlu dilakukan observasi hingga beberapa hari mendatang.

Jika dalam beberapa hari lagi, kondisinya sudah baik dan hasil tes swab bersih Covid-19, ketiga santri juga akan diperbolehkan kembali ke pondok pesantren masing-masing. Selain tiga santri, ada pula tiga warga yang masih menjalani karantina di gedung ini.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Pondok Pesantren Kabupaten Jombang Jawa Timur


Loading...