Advertisement

Chicken katsu Merupakan Salah Satu Masakan Khas Jepang yang Digemari Banyak Orang, Berikut Cara Mudah Bikinnya, Pakai Kuah Kari Lebih Nikmat

Chicken katsu Merupakan Salah Satu Masakan Khas Jepang yang Digemari Banyak Orang, Berikut Cara Mudah Bikinnya, Pakai Kuah Kari Lebih Nikmat
Ilustrasi (Detik Food : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Kamis, 15 Oktober 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Chicken katsu merupakan salah satu masakan khas Jepang yang digemari banyak orang. Makanan yang terbuat dari bahan utama daging ayam ini dimasak dengan tepung berbumbu.

Daging ayam difillet, lalu dicelupkan ke tepung berbumbu dan telur. Agar makin bertekstur renyah, daging ayam ditambahkan dengan tepung panir. Setelah itu Digoreng.

Ada banyak macam saus yang bisa digunakan untuk menyantap chicken katsu. Anda bisa menambahkan saus teriyaki atau saus sambal. Tapi, kali ini Anda bisa menambahkan saus kari agar makin nikmat.

FOLLOW JUGA :

Untuk membuat saus kari juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan, seperti bawang putih, bawang bombai, bubuk kari, dan lainnya.

Chicken katsu dengan kuah kari yang Anda kreasikan di rumah rasanya tidak kalah lezat dari masakan di restoran.

Tertarik mencicipi chicken katsu kari lezat dan gurih? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @janicaturini, Kamis (15/10/2020).


Bahan Chicken Katsu:

Fillet dada ayam, belah tipis


Bahan marinasi:

Garam, kaldu bubuk dan lada bubuk secukupnya


Bahan Pelapis :

2sdm tepung maizena
1 butir telur, kocok lepas
Tepung panir / tepung roti secukupnya

Bahan Curry:

1 siung bawang putih, cincang
1/2 bawang bombai cincang kasar
1 kentang ukuran sedang, potong dadu
1 wortel ukuran sedang, potong dadu
3 sdm bubuk kari atau 1 bungkus pasta kari
1 sdm maizena campur dengan sedikit air
Air secukupnya

Cara Membuat:

1. Katsu :
Marinasi potongan ayam dengan bumbu marinasi. Pastikan bumbu merata ke semua permukaan daging, kemudian simpan di kulkas selama 10 menit atau semakin lama semakin baik agar bumbu meresap.
2. Balur ayam ke tepung maizena, kemudian celup ayam ke kocokan telur, ulang kembali balurkan ke tepung maizena dan celup ke kocokan telur, terakhir balurkan ke tepung panir sambil ditekan-tekan agar tepung panir menempel, boleh langsung digoreng atau disimpan dulu ke dalam kulkas agar tepung panir menempel sempurna.
3. Goreng katsu dengan api sedang, hingga matang kemudian tiriskan. Jangan lupa minyak yang banyak.
4. Japanese Curry:
Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Masukkan kentang dan wortel, masak sebentar. Tambahkan air dan pasta/ bubuk kari. Aduk rata dan masak hingga sayuran empuk. Masukkan larutan mizena, masak hingga mengental.
5. Katsu japanese curry siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Disadur dari iNews.id

Chicken katsu Masakan Khas Jepang Cara Membuat


Related Post



Loading...