Pinjam Jas Almamater Kakak, Seorang Pelajar Asal Palembang Terjaring Sweeping Polisi Saat Mengikuti Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

Pinjam Jas Almamater Kakak, Seorang Pelajar Asal Palembang Terjaring Sweeping Polisi Saat Mengikuti Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja
(Firdaus/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 13 Oktober 2020 10:53 WIB

Terasjabar.id - Seorang pelajar asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terjaring sweeping polisi saat mengikuti aksi demo tolak UU Cipta Kerja. Uniknya, pelajar kelas 3 SMA ini nekat mengenakan jas almamater milik kakaknya hanya untuk melihat demo.

"Ikut liat-liat ini aksi demo tapi bukan mahasiswa. Pakai almamater punya keluarga," kata pelajar SMA bernama Seyhan di Mapolda Sumsel, Selasa (13/10/2020).

Seyhan menambahkan, dirinya saat ini masih berstatus pelajar SMA kelas 3. Dia mengaku penasaran dengan aksi demo yang terjadi beberapa hari ini.

"Tujuannya mau lihat-lihat demo saja. Saya kelas 3 SMA," katanya.

Sejumlah pemuda diamankan Jatanras Polda Sumsel saat demo (Firdaus/iNews)
Sejumlah pemuda diamankan Jatanras Polda Sumsel saat demo (Firdaus/iNews)

Seyhan diamankan Tim Jatanras Polda Sumsel bersama puluhan remaja lainnya. Dari pantauan lapangan, salah satu pemuda bahkan berusaha kabur saat akan dimasukkan ke dalam mobil taktis Jatanras. Dia langsung kabur ketika lepas dari pegangan petugas, beruntung dia berhasil kembali diamankan.

FOLLOW JUGA :


Dari hasil pemeriksaan, sebagian dari mereka yang diamankan adalah berstatus pelajar SMA. Mereka juga tidak bisa menunjukkan kartu mahasiswa. Beberapa di antanranya juga ada yang bekerja di rumah makan dan meminjam almamater untuk ikut berdemo.

"Para remaja ini sengaja mengenakan almamater dan mengaku mahasiswa," kata Kasubdit Jatanrasa Polda Sumsel Kompol Suryadi.

Para remaja ini dimintai keterangan dengan pemeriksaan ponsel. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka demo atas inisiatif sendiri atau ada yang menggerekan. Mereka juga akan menjalani serangkaian tes urine.

"Kami koordinasi Ditnarkoba untuk mengecek urine remaja tersebut," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pelajar Pandemi Covid-19 Palembang UU Cipta Kerja Almamater Kaka


Loading...