Sebanyak 298 Gardu Listrik PT PLN Terendam Banjir di Kabupaten Garut, Seluruh warga terdampak pemadaman listrik

Sebanyak 298 Gardu Listrik PT PLN Terendam Banjir di Kabupaten Garut, Seluruh warga terdampak pemadaman listrik
Ilustrasi (PT PLN (Persero) : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Oktober 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 298 gardu listrik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat terendam banjir di Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (11/10/2020). Akibatnya seluruh warga terdampak pemadaman listrik.

General Manager PLN Unit Jawa Barat, Agung Nugraha menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang terdampak pemadaman listrik. Pihaknya juga turut prihatin atas musibah ini.

"Hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," kata Agung, Senin (12/10/2020).

Agung mengatakan aliran listrik dipadamkan agar menghindari sengatan listrik terhadap warga.

FOLLOW JUGA :

"Sementara itu kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," kata Agung.

Agung mengimbau masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air untuk mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB). Selain itu mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

"Kemudian naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN terdekat meminta untuk dipadamkan," kata dia.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering dan PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Titik lokasi yang terdampak banjir yakni Neglasari, Pameukpeuk, Cibalong, Kampung Cisompet, Pameungpeuk Kota, Kecamatan Cikelet, Sebagian Bungbulang.

Diketahui, banjir bandang menerjang Kecamatan Cibalong dan Pameungpeuk akibat Sungai Cilauteureun dan Cipalebuh meluap pada Minggu (11/10) kemarin.

Selain banjir, tanah longsor melanda Kecamatan Peundeuy, dan menyebabkan sebagian jalan tertutup material longsor.

Disadur dari iNews.id

PT PLN Banjir Bandang Kabupaten Garut Jawa Barat


Loading...