Menggaungkan Olahraga di Seluruh Penjuru Sumsel, Gubernur Sumsel Akan Bangun GOR di Pagaralam

Menggaungkan Olahraga di Seluruh Penjuru Sumsel, Gubernur Sumsel Akan Bangun GOR di Pagaralam
(Humas Pemprov Sumsel Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Oktober 2020 11:13 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru akan bangun Gedung Olahraga (GOR) di Pagaralam, Sumsel. Pembangunan ini merupakan komitmen Herman Deru untuk menggaungkan olahraga di seluruh penjuru Sumsel.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran pria yang kerap disapa HD di Pagaralam untuk melakukan peletakan batu pertama pembagunan GOR di Kelurahan Keban Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam. Pagaralam menjadi titik ke delapan pembangunan GOR setelah sebelumnya melakukan hal serupa di tujuh daerah.

"Ini memang komitmen kita dalam rangka memajukan Semsel. Kemajuan Sumsel harus merata, tidak bolah ada daerah di Sumsel yang tertinggal dan luput dari pembangunan," kata HD Minggu (11/10/2020).

FOLLOW JUGA :

HD menambahkan, pemerintah telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan di Sumsel ini. Hal itu dilakukan tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu Pemprov akan terus melakukan pengembangan. Saya minta seluruh pihak fokus untuk turut melakukan pembenahan agar ini selaras," katanya.

Untuk membangun GOR Bulutangkis di Kota Pagaralam, kata HD, Pemprov Sumsel menggelontorkan Rp9,9 miliar yang berasal dari dana CSR PT Bukit Asam untuk Pemprov Sumsel.

"Meski disebut GOR Bulutangkis namun jhGOR imultifungsi. Biasa dimanfaatkan untuk olahraga Basket atau lainnya. Bahkan bisa juga digunakan untuk kegiatan produktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Anggaran untuk pembangunan GOR ini kita ambil dari dana CSR yang memang kita fokuskan untuk membangun GOR di 10 daerah di Sumsel," kata HD.

Sama seperti di daerah lainnya, dia mengharapkan pembangunan GOR ini dapat membangkitkan semangat masyarakat di bidang olahraga sehingga lahir bibit atlet baru.

"Kita tidak ingin sukses dalam penyelenggaraan saja, tapi juga sukses dalam prestasi di bidang olahraga," kata dia.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Pagaralam, HD membawakan oleh-oleh berupa bantuan gubernur senilai Rp20 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan Rp26 milyar untuk pembangunan irigasi, drainase dan sebagainya.

Selain melakukan Pembangunan GOR Bulutangkis, HD juga meninjau langsung progres pembangunan saluran irigasi di Cuhup Jare Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di acara peletakan batu pertama pembangunan GOR di Pagaralam (Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di acara peletakan batu pertama pembangunan GOR di Pagaralam (Humas Pemprov Sumsel)

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alfian Maskoni optimistis Kota Pagaralam akan mengalami peningkatan kemajuan yang pesat atas dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Ini membuktikan jika kita memang bergandengan tangan dalam pembangunan ini. Kita yakin Kota Pagaralam akan mengalami peningkatan, apalagi ini didukung langsung oleh Gubernur," kata dia.

Pembangunan di Kota Pagaralam tentu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya bantuan gubernur. Pasalnya, saat ini APBD Kota Pagaralam hanya Rp741 miliar.

"Dengan APBD tersebut tentu pembangunan ini tidak akan terlihat. Tapi dengan adanya bantuan gubernur ini, tentu pembangunan akan semakin cepat. Dan ini langkah gubernur yang sangat luar biasa," katanya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sumsel Membangun GOR Pagaralam Sumsel


Loading...