Penyelenggara Acara Ulang Tahun di Tasikamalaya Juha Keracunan Makanan

Penyelenggara Acara Ulang Tahun di Tasikamalaya Juha Keracunan Makanan
(iNews/Asep Juhariyono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 11 Oktober 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id - Penyelenggara acara ulang tahun di Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat juga keracunan makanan nasi kuning. Kini total warga yang keracunan makanan menjadi 209 orang dari sebelumnya 206 orang.

Kepala Puskesmas Mangkubumi, Arif Prianto mengatakan saat ini 50 kasus yang dirawat di puskemas dan rumah sakit. Sedangkan beberapa pasien lain sudah dipulangkan karena kondisi membaik.

"Kondisi pasien kasus keracunan makanan hanya penambahan 4 kasus dan mulai menurun. Kami juga memulangkan 21 pasien kondisi yang sudah membaik," ucap Arif Prianto di Tasikmalaya, Minggu (11/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Adapun rincian warga yang keracunan terdiri atas balita 25 orang, anak 58 orang, dewasa 106 orang dan lansia 20 orang. Sementara kondisi korban sakit ringan 149 orang, sakit sedang 35 orang dan sakit berat 25 orang.

"Saat ini yang kami rawat dalam proses pemulihan dengan menggerahkan 30 perawat, dan 6 dokter," ucap dia.

Sebelumnya, ratusan orang dewasa dan anak diduga mengalami keracunan setelah makan nasi kuning dalam acara ulang tahun seorang anak pengusaha. Penyelenggara acara masak sendiri semua makanan yang disajikan.

Rata-rata warga yang diduga keracunan mengalami pusing, mual dan muntah serta buang air besar pada Rabu (7/10).

Disadur dari iNews.id

Acara Ulang Tahun Makanan Nasi Kuning Keracunan Tasikmalaya


Loading...