Pencegahan Virus Corona, Karang Taruna Banyuwangi, Diminta Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Pencegahan Virus Corona, Karang Taruna Banyuwangi, Diminta Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 2 Oktober 2020 10:04 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mendorong seluruh elemen masyarakat untuk turut mengkampanyekan gerakan patuh protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19). Tidak hanya tokoh lintas agama, para pemuda dan komunitas juga diajak untuk mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

Ketua karang taruna Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Rizky A Restiawan mengatakan, selama pandemi pemerintah desa meminta agar karang taruna turut aktif dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19

"Jadi kami pemuda karang taruna juga menjadi bagian untuk mensosialisasikan pentingnya menjalankan disiplin protokol Covid-19. Selama ini sosialisasi kami lakukan melalui media sosial, seperti ajakan untuk terus menggunakan masker," ujar Rizky saat dihubungi, Kamis (1/10).

Tidak hanya melalui media sosial, karang taruna Kebaman juga memiliki inovasi mendirikan ruang terbuka informasi dan menggelar acara dialog bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas setempat terkait protokol kesehatan.

"Kami juga dilibatkan dalam Satgas Covid-19 di tingkat desa, jadi turut berpartisipasi dalam operasi yustisi protokol Covid-19. Waktu gelar lomba kemerdekaan menghias kampung, kami juga bagikan masker peserta," jelasnya.

Sementara itu, di tingkat Pemerintah Kabupaten, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga telah bertemu dengan sejumlah elemen mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, dan takmir masjid di ruang terbuka Pendopo.

”Kami minta tolong kepada banyak pihak, termasuk rekan-rekan pemuda. Karena anak-anak muda ini kan yang paling banyak beraktivitas dan sering kumpul bersama. Misalnya saat berkumpul dengan pemuda lainnya, bisa mengingatkan agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga,” ujar Anas.

Saat ini, katanya, penambahan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi masih terus terjadi, maka butuh peran serta banyak pihak untuk meningkatkan kesadaran tertib protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dalam beraktivitas.

"Kita semua bersyukur tingkat kesembuhan Covid-19 di Banyuwangi terus meningkat. Namun penambahan pasien positif masih terjadi. Maka ini butuh kepedulian kita semua untuk menekan pesebaran virus,” ujar Anas.

Disadur dari Merdeka.com 

Pemkab Banyuwangi Pandemi Virus Corona Kampanye Karang Taruna


Loading...