Pandemi Virus Corona, The Green Hotel Bekasi Pekan Depan Beroperasi sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Pandemi Virus Corona, The Green Hotel Bekasi Pekan Depan Beroperasi sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 1 Oktober 2020 13:57 WIB

Terasjabar.id - The Green Hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pekan depan resmi beroperasi sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19. Hotel tersebut hanya menampung pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

FOLLOW JUGA :


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, saat ini persiapan masih dilakukan. Salah satunya, penyelesaian Perjanjian Kerja Sama (PKS).


”Sudah disetujui oleh BNPB dan sudah bisa diisi pekan depan. Kemungkinan akan digunakan untuk selama 1 bulan ke depan,” ujar Rahmat di Bekasi, Kamis (1/10/2020)).

Dia menuturkan, hotel tersebut menyediakan 90 kamar. ”Kota Bekasi juga akan menambah kapasitas ruang dan tempat tidur di Stadion Patriot Chandrabhaga,” tuturnya.

Ketua Pesatuan Hotel dan Restoran Indoneisa (PHRI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menilai, wabah Covid-19 menjadi tantangan besar bagi pelaku usaha, terutama di bidang pariwisata. Bahkan, The Green Hotel sudah disetujui oleh BNPB menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

”Tapi catatan satu yaitu apabila pasien sudah mengalami batuk dan gejala-gejala lain, itu harus di rujuk ke rumah sakit,” ucapnya.

General Menager The Green Hotel, Asep Hermawan menyapaikan, pengajuan sebagai The Green Hotel menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19 atas dasar rekomendasi dari PHRI Jawa Barat. ”Kami ajukan ke pemerintah,” katanya.


Disadur dari iNews.id

The Green Hotel Pandemi Virus Corona Wali Kota Bekasi PTG Tempat Isolasi


Loading...