Pemprov DKI Jakarta Tidak Melarang Pasien Positif Covid-19 Untuk Isolasi Mandiri di Rumah, Berikut Persyaratannya

Pemprov DKI Jakarta Tidak Melarang Pasien Positif Covid-19 Untuk Isolasi Mandiri di Rumah, Berikut Persyaratannya
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 1 Oktober 2020 12:09 WIB

Terasjabar.id - Pemprov DKI Jakarta tidak melarang pasien positif Covid-19 untuk isolasi mandiri di rumah. Syaratnya mendapatkan persetujuan dari warga sekitar.


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, kasus positif Covid-19 di Jakarta saat ini terus bertambah. Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov DKI untuk mengatasi perkembangan kasus tersebut dengan menyiapka tempat isolasi terkendali beserta prosedurnya melalui Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 979 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 980 Tahun 2020.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada



"Untuk masyarakat yang ingin isolasi diri di rumah, fasilitas pribadi dapat dilakukan jika telah memenuhi penilaian kelayakan oleh gugus tugas setempat, lurah, camat setempat dan petugas kesehatan," ujar Widyastuti di Jakarta, Kamis (1/10/2020).
Dia menuturkan, lokasi isolasi yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat dan daerah diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan atau bergejala ringan.

Dia menuturkan, masyarakat isolasi di rumah atau fasilitas pribadi, akan dipantau oleh petugas kesehatan yang berkoordinasi dengan gugus tugas setempat. Petugas akan menilai kelayakan sesuai dengan prosedur pelaksanaan isolasi terkendali.

Pasien tersebut akan dirujuk ke tempat isolasi mandiri jika dinilai tempat isolasi mandiri sebelumnya kurang layak dari sisi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Masyarakat yang menolak, kata dia akan dijemput paksa oleh petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, TNI dan unsur terkait. "Lurah bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat RT / RW juga mengawasi proses isolasi mandiri tersebut," ucapnya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov DKI Jakarta Isolasi Mandiri


Loading...