Minamino Merayu Klopp Lewat Permainan Ciamik

Minamino Merayu Klopp Lewat Permainan Ciamik
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 25 September 2020 12:38 WIB

Terasjabar.id -- 

Takumi Minamino menggoda Jurgen Klopp untuk lebih sering memainkannya di Liverpool usai tampil apik dalam laga Piala Liga melawan Lincoln City yang berakhir dengan skor 7-2.

Minamino mencetak dua gol dan satu assist dalam pesta gol Liverpool di laga tersebut. Ia pun sukses terpilih sebagai man of the match di laga itu.

Performa apik Minamino pun mendatangkan pujian dari Klopp. Klopp secara terus terang mengakui menyukai permainan Minamino di laga tersebut.

"Saya menyukai permainan Taki [Minamino] hari ini, sungguh luar biasa. Dia terlibat dalam banyak situasi, tentu kita semua makin menyadari kualitas yang ia miliki," tutur Klopp.

Liverpool's Xherdan Shaqiri, at centre, celebrates with teammates after scoring the opening goal of the game during the English League Cup third round soccer match between Lincoln City and Liverpool at the LNER stadium, Lincoln, England, Thursday, Sept. 24, 2020. (Peter Powell, Pool via AP)Liverpool menang 7-2 atas Lincoln City. (AP/Pool)

"Lebih dari tujuh kali kami menghadapi kick off dan dia selalu jadi orang pertama yang mengejar kick off dan kemudian menerima umpan. Dia mengatur ritme untuk sistem counter-pressing. Saya benar-benar menyukai permainannya hari ini," kata Klopp menambahkan, dikutip dari Liverpool Echo.

Dengan kehadiran Diogo Jota, persaingan di lini serang Liverpool makin ketat. Namun Klopp menganggap Minamino bakal lebih eksplosif bila ditempatkan sebagai gelandang tengah.

"Dia akan bermain dan bakal selalu bermain di tengah. Bahkan bila ia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, dia akan berakhir dengan bermain di tengah lapangan. Itulah tempat dia memiliki kekuatan sejatinya," ujar Klopp.


Minamino datang di pertengahan musim lalu. Dengan kondisi Liverpool saat ini bertabur bintang, Minamino perlu bekerja keras agar dapat kesempatan bermain lebih rutin.

Di musim ini, Minamino baru bermain selama empat menit di Liga Inggris, 31 menit di Community Shield, dan 90 menit di Piala Liga.

(ptr/jun/CNN)

Liverpool Minamino Liga Inggris Juergen Klopp YNWA Everton


Loading...