Pelatih Chelsea Mengumumkan Kepastian datangnya Kiper Baru, Pengganti Kepa Arrizabalaga

Pelatih Chelsea Mengumumkan Kepastian datangnya Kiper Baru, Pengganti Kepa Arrizabalaga
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 23 September 2020 10:00 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengumumkan kepastian datangnya kiper baru, Edouard Mendy. Penjaga gawang 29 tahun itu disebut tengah menjalani serangkaian tes medis sebelum diumumkan secara resmi.

Saat ini Lampard sedang pusing mencari kiper alternatif. Dia sudah muak dengan kinerja kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga, yang kerap membuat blunder.

Oleh sebab itu, Chelsea mendatangkan Mendy dari Rennes. Kabarnya, Chelsea mengeluarkan 30 juta euro (Rp521,5 miliar) untuk mengdapatkan kiper berpaspor Senegal itu. Lampard pun mengaku tak sabar bisa segera memainkan Mendy.

Edouard Mendy. (Foto: Eurosport)
Edouard Mendy. (Foto: Eurosport)

“Dia sedang menjalani tes medis. Keputusan mengenai lolos atau tidaknya masih menunggu hasil. Dia akan menjadi pemain kami pada suatu titik,” kata Lampard id laman resmi Chelsea, Rabu (23/9/2020).

“Setahu saya, selama lolos pengujian sebelum berangkat, dia bisa menjalani tes medis secara kolektif pada Kamis (24/9/2020) sebagai tim. Jika hasil pengujian Covid-19 negatif, dia bisa segera bermain,” ujarnya.

Lampard berharap datangnya Mendy bisa memberikan persaingan sehat, dalam perebutan posisi kiper nomor satu. Kinerja Arrizabalaga dan Mendy akan sangat menentukan performa The Blues.

“Akan ada lebih banyak kompetisi dengan datangnya Mendy. Semua reaksi Kepa harus positif, dan Mendy bisa mendorong tim ini. Kami tahu standar yang dimiliki seorang kiper di tim ini,” tutur Lampard.

Performa Mendy musim lalu memang dianggap cukup bagus. Dia hanya kemasukan 19 kali dari 24 penampilan bersama Rennes di Ligue 1 musim lalu. tak heran, dia diproyeksikan menggantikan posisi Arrizabalaga.

Disadur dari iNews.id

Chelsea Edouard Mendy Bursa Transfer Frank Lampard


Loading...