Gubernur Kalbar Tidak Akan Menganulir Sanksi Kepada Maskapai Penerbangan, 'Saya tetap akan sanksi sekalipun ditegur menteri'

Gubernur Kalbar Tidak Akan Menganulir Sanksi Kepada Maskapai Penerbangan, 'Saya tetap akan sanksi sekalipun ditegur menteri'
(iNews.id/Uun Yuniar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 September 2020 09:34 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji tidak akan menganulir sanksi kepada maskapai penerbangan yang membawa penumpang positif Covid-19. Menurutnya ada indikasi maskapai tidak melakukan pengawasan secara ketat.

"Saya tetap akan sanksi sekalipun ditegur menteri," kata Sutarmidji dikutip dari laman Facebook miliknya, Rabu (23/9/2020).

Sutarmidji menegaskan saat ini ada tujuh klaster baru di Kalbar. Semua bermula dari orang yang baru pulang ke Kalbar dalam keadaan positif terjangkit Covid-19 lalu menular ke orang di sekitarnya.

"Lalu jangkiti istri dan anak, ada juga teman kerja," katanya.

Dia menilai, ada indikasi longgarnya pengawasan yang dilakukan maskapai penerbangan. Akibatnya orang yang positif terpapar Covid-19 bisa tetap terbang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Ignasius IK menyebut ada tiga maskapai penerbangan yang diberikan sanksi larangan terbang sementara ke Pontianak.

Ketiga maskapai yang dikenakan sanksi larangan terbang ke Pontianak yakni Citilink, Sriwijaya, dan Batik Air.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Maskapai Penerbangan Gubernur Kalbar


Loading...