Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta Tergenang Banjir di Beberapa Titik, Pemprov DKI Jakarta Pastikan Banjir Hari Ini Cepat Surut

Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta Tergenang Banjir di Beberapa Titik, Pemprov DKI Jakarta Pastikan Banjir Hari Ini Cepat Surut
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 September 2020 11:00 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta tergenang banjir di beberapa titik. Beberapa genangan di jalan protokol terlihat sudah surut.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, sebelum hujan tiba, jajarannya telah berkordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan menempatkan sejumlah petugas pasukan biru yang ada di kecamatan untuk berjaga di jalan rawan tergenang.

"Setiap kecamatan itu ada 50 petugas. Masing masing titik minimal 8-10 yang berjaga. Jadi begitu ada genangan, petugas cari penyebabnya. Kebanyakan itu ada sumbatan sampah," kata Juaini Yusuf saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Juaini menjelaskan, selain menurunkan petugas, jajarannya juga mengoptimalkan pompa stastioner dan mobile yang ada. Menurutnya, genangan yang terjadi kemarin itu tidak sampai memerlukan pompa mobile.

"Pompa stationer yang ada cukup membantu. Misalnya saja di daerah Benhil Tanah Abang dan Sudirman, begitu air tergenang, pompa langsung main. Langsung surat kok itu," katanya.

Untuk mengantisipasi genangan yang akan terjadi saat hujan datang kembali nanti, SDA terus melakukan pengerukan. Baik itu saluran mikro, saluran penghubung, waduk, sungai dan sebagainya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan DKI Jakarta


Loading...