Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman Akan Ciptakan 100.000 Lapangan Pekerjaan Baru

Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman  Akan Ciptakan 100.000 Lapangan Pekerjaan Baru
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 12:29 WIB

Terasjabar.id – Bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman akan menyiapkan 100.000 lapangan pekerjaan baru bagi warga Surabaya. Tekad ini disampaikan karena banyak warga kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19.

Machfud mengatakan, selama pandemi sebanyak 497 karyawan menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja). Sedangkan 1.594 pekerja lainnya dirumahkan. Karena itu, perlu solusi untuk mengatasi masalah itu.

Apalagi, jumlah masyarakat miskin di Surabaya masih cukup banyak. Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, jumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih berkisar di angka 700.000.

“Angka itu tentu tidak sedikit. Karenanya perbaikan ekonomi kota dan seluruh lapisan masyarakat ini menjadi prioritas kami. Kami berharap Surabaya di masa mendatang jadi lebih baik dari saat ini,” ujar Machfud Arifin, Senin (21/9/2020).

Machfud mengaku telah menyiapkan program dan strategi jitu untuk mengatasi problem tersebut. Beberapa di antaranya penguatan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penciptaan 100.000 lapangan pekerjaan baru.

“Pandemi boleh tidak berhenti, tapi ekonomi warga harus tetap berjalan. Sektor usaha mikro harus mendapat perhatian serius, begitu juga usaha makro dan pemodal besar. Semua harus beriringan. Jangan sampai ada disparitas,” ujarnya.

Machfud meyakini, 100.000 lapangan pekerjaan bisa diraih dengan menyinergikan antara program pemerintah dan swasta. Kuncinya komunikasi dengan pelaku usaha serta mempermudah perizinan.

“Tidak ada yang sulit. Selama semua pihak bisa saling bersinergi. Semua sektor, baik Pemerintah dan swasta harus berkolaborasi, bergandengan tangan sama-sama membangun kota,” kata mantan kapolda Jatim ini.

Disadur dari iNews.id

Bakal Paslon Wali Kota Surabaya Pandemi Virus Corona


Loading...