Investigasi Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Soroti Renovasi di Lantai 6 Gedung Kejagung

Investigasi Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Soroti Renovasi di Lantai 6 Gedung Kejagung
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 08:15 WIB

Terasjabr.id - Polisi hingga kini belum menetapkan tersangka dalam kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku masih diburu kepolisian.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan polisi telah memeriksa seluruh dokumen dan berkas perawatan Gedung Kejagung untuk mengusut pelaku pembakaran. Setelah pemeriksaan dokumen dilakukan, polisi menyoroti adanya renovasi di lantai enam Gedung Kejagung.

"Semua yang terlibat pasti ditelusuri. Kami menemukan ada renovasi tentu akan kami telusuri renovasi dalam rangka apa? Kita tunggu hasil penyelidikan," kata Awi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Awi belum menyebutkan secara detail terkait renovasi di lantai enam Gedung Kejagung. Terkait dugaan api berasal dari lantai enam tersebut, Awi meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan lengkap.

"Nanti kami sampaikan setelah didalami," ucapnya.

Polisi menyimpulkan ada unsur pidana dalam kebakaran di Gedung Utama Kejagung. Oleh karenanya, Polri meningkatkan status kebakaran di Gedung Kejagung ke tahap penyidikan.

Kendati telah ditingkatkan ke tahap penyidikan, Polri belum menetapkan tersangka dalam perkara ini. Kata Awi, polisi masih mencari bukti untuk mengusut pelaku dugaan pembakaran Gedung Kejagung.

"Penyidikan untuk mencari atau membuat terang suatu pidana, kemudian mengeluarkan bukti-bukti. Intinya sudah disebut, tidak ada korsleting, yang ada adalah open flame," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Gedung Kejagung Kebakaran Kebayoran Baru Jakarta Selatan Investigasi


Loading...