Jose Mourinho Bisa Bunuh Dele Alli Seperti yang Dilakukannya kepada Paul Pogba di Man United

 Jose Mourinho Bisa Bunuh Dele Alli Seperti yang Dilakukannya kepada Paul Pogba di Man United
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 17 September 2020 11:52 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, disebut bisa membunuh karakter pemain dan gelandang Spurs, Dele Alli, dinilai akan menjadi korban berikutnya.

Sebagai seorang pelatih, Jose Mourinho memang terhitung sukses jika dilihat dari raihan trofinya. Namun, ia juga memiliki catatan buruk, terlebih dalam hal hubungan dengan pemain.

Salah satu contohnya adalah ketika Jose Mourinho melatih Manchester United. Kala itu, Mourinho bermasalah dengan Paul Pogba.

Perilaku Pogba kabarnya menjadi akar ketidaksenangan Mourinho kepadanya. Saking sebalnya Mourinho pada Pogba, pelatih asal Portugal itu sampai "membunuh" karakter sang pemain dengan mempertanyakan kemampuannya di depan publik.

Komentar Mourinho tadi sukses mematikan karier Pogba di Manchester United untuk sementara waktu. Selama Manchester United masih di bawah arahannya, Pogba jarang terlihat turun di lapangan meski dalam kondisi baik-baik saja.

Masalah tersebut kini telah selesai setelah Mourinho dipecat dari Manchester United.

Sekarang, Mourinho menangani Tottenham Hotspur dan hal serupa sepertinya akan terjadi lagi, tapi pada pemain yang berbeda, yakni Dele Alli.

Masalah Mourinho dengan Alli belum begitu kentara di muka umum. Namun, dengan menarik sang pemain di tengah laga kontra Everton akhir pekan lalu, publik pun mulai meyakini ada kisruh antara keduanya.

Salah satu orang yang percaya ada masalah di antara Alli dan Mourinho adalah mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Tak hanya itu, Agbonlahor juga merasa Mourinho bisa membunuh karakter Alli seperti yang telah dilakukan sang pelatih kepada Pogba dulu.

"Di Manchester United, dia mencoba melakukannya kepada Paul Pogba dan Luke Shaw," tutur Agbonlahor seperti dikutip BolaSport.com dari talkSPORT.

"Saya merasa Dele Alli mungkin menjadi target barunya. Lihat apa yang telah dia lakukan pada Danny Rose, yang menurutku memalukan, dan dia masih menjadi bek kiri terbaik Spurs."

"Saya merasakan hal itu juga dengan Dele Alli, sesuatu telah terjadi di antara mereka dan dari apa yang saya dengar dia bahkan tidak dimaksudkan untuk menjadi starter di laga kontra Everton."

"Saya mendengar Steven Bergwijn mengalami migrain saat pemanasan atau sebelum pertandingan dan itulah mengapa Dele Alli dipasang sejak awal."

"Menyeretnya keluar di babak pertama adalah penghinaan karena saya merasa dia bisa menyeret Harry Kane dan pemain lain sebelum Dele Alli," kata Agbonlahor.

Agbonlahor memberikan saran agar Alli bisa terhindar dari masalah ini dan membuat karier sepak bolanya semakin meningkat.

Saran yang dimaksud adalah pindah ke Real Madrid. Di sana Alli akan melakukan segalanya dengan lebih baik menurut Agbonlahor.

"Bagi Dele Alli, untuk mencoba dan keluar dalam kesepakatan pertukaran ke Real Madrid adalah hal yang mudah," ucap Agbonlahor.

"Dia akan melakukannya lebih baik di Real Madrid dan kemudian dia akan melakukannya di Spurs," katanya.

Alli sendiri memang santer dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini. Kabarnya, Alli akan ditukar dengan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2020. (bolasport/Tribunjabar.id)


Jose Mourinho Paul Pogba Man United


Loading...